Kamis, 31 Desember 2009

#waktukecil on twitter

#waktukecil gw selalu make baju sesetel dan selalu dimasukin

#waktukecil gw seneng gangguin orang gila sampe tu orang gila ngejar ngejar gw. hehe

#waktukecil gw suka sama film jiraiya, yang ninja2 gitu

#waktukecil gw sering maen polisi2an

ini dia yang bikin gw kesel, #waktukecil gak ada kidzania x(

#waktukecil belom ada twitter

#waktukecil gw ngaji di ruhul ulum, trus guru saiman, berlanjut di ka rina

#waktukecil gw kecil deh, sumfah ana zuzur, hehe

#waktukecil gw temen sebangkunya gahtan

#waktukecil gw paling suka jajan es susu di cinane ya gak @zacky_luthfi ? hehe

#waktukecil gw pernah bikin wahana maenan di kebon kosong deket rumah gw. setiap wahana bayar gope. lumayan cuy

oh iya gw inget #waktukecil gw pernah banting @zacky_luthfi ahaha

#waktukecil gw takut banget ama mister gepeng. malah golongan darah gw "O". tidaaaaak

#waktukecil gw suka maen sepatu roda

#waktukecil gw sering diajak jidanya @reza50 jalan2 buat nemenin si @reza50

#waktukecil gw disayang para preman, bener loh. haha

#waktukecil gw selalu gigit obat kalo obatnya belom ketelen sementara aernya uda mao abis

#waktukecil gw suka boong kalo disuruh nyokap gw sholat (untung nyokap gw gak punya twitter) hehe

#waktukecil jajanan favorite gw batagor ato somay. Batagor cuma Rp.300 somay cuma Rp.500 uda banyak banget

RT @RezaAlfaiz: Nnton tlenovela esmeralda esperanza marimar amigos paulina portuamor rosalinda rubi #waktukecil adalah wajib hukumnya haha

#waktukecil gw maennya ama agil + mukhlis

#waktukecil gw slalu lari-larian ddepan rumah cuma pake kaos kutang ama celana dalem. So sexy. Haha

RT @himskythaib: RT @DionMulya: #waktukecil demen maen TAZOS or TAZOZ gitu

#waktukecil gw koleksi tamiya, gak tau skarang uda dimana tamiya gw :(

RT @vannyazzahra: RT @FemmyYanuarta: #waktukecil tontonannya amigos, kera sakti, dan putri huan zu. :D

#waktukecil gw slalu dateng cepet pas sholat jumat, jadi mesjid masi sepi dan gw bisa maen2 dulu

#waktukecil gw pernah maen di kali, haha

#waktukecil gw pernah sekolah di sekolah vidal (sekolahnye amigos) 100% hoax haha

#waktukecil gw ga brani dsuntik, ampe2 nyokap gw dateng kesekolahan dan maen kejar-kejaran

#waktukecil gw punya pembantu kesayangan, namanya mba minah. Where are you now, mba?

#waktukecil maenan gw di golden truly, tao ga lo? Haha

#waktukecil gw punya 3 gebetan sekaligus pas TK, playboy abis. Haha

RT @RezaAlfaiz: #waktukecil gue imut parah...idaman cwek" tk hahahahahahaha

RT @CandrikaAjeng: #waktukecil sumpah kalo hari minggu marathon kartun dari jam 7 sampe 12

#waktukecil gw slalu dbeliin snack setiap sore ama aba gw buat nemenin nonton film kartun

#waktukecil gw suka the simpson setiap sore

@nurulfebrianti ingetin gw klo #waktukecil fans berat amigos x siempre (ampe skrg msh apal soundtrak ama nama orgnya)

#waktukecil gw takut sama komo dan mandra

#waktukecil gw gemuk dan putih, sekarang?

Senin, 28 Desember 2009

jas ujan yang ra'se pisan :D

kalo gw lagi dirumah dan gak ngapa-ngapain pasti gw disuruh ama keluarga gw buat kmana gitu naek motor. hari ini gw disuruh sama ka mira nganterin kerudung kerumah ka lola. gw kesana sama bela. karena cuaca agak gerimis gitu, ka mira bawain jas hujan habil (jas ujan bocah bergambar naruto) buat bela, takut bela sakit. dan akhirnya kita pake jas ujan itu berdua dengan formasi kayak gini



ditengah jalan orang-orang pada ngeliatin kita. yauda kita tereak-tereak aje "ra'seeeee", hahha bener-bener ra'se banget deh

tragedi kesangkut eskalator (NO HOAX!!)

suatu hari gw dan satu temen gw (ozan) pergi ke salah satu pusat perbelanjaan di daerah ibu kota. dan disaat gw dan ozan lagi mao naek ke lantai atas lewat eskalator (emang si eskalatornya uda tua gitu), si ozan tiba-tiba kesandung gitu pas di ujung eskalator. sendal cr*csnya dia (walaupun sepertinya abal) kesangkut di ujung eskalator, pas di jerujinya. si ozan coba untuk ngeluarin sendalnya. tapi susah baget. trus dibantu sama salah satu pedagang disana untuk berhentiin eksalatornya dan ozan berhasil menarik sendalnya dengan paksa, alhasil sendalnya dia kayak gini


banyak orang (padagang sana kayaknya) yang lagi berdiri di deket TKP, gw sama ozan langsung jalan, si ozan malu gitu kayaknya (kenapa malu ye?) yauda pas jalan gw liat ada darah gitu. gw bingung darah siapa, gw tanya ke ozan "jon, lo berdarah?". si ozan cuma jawab "iya kayaknya" sambil jalan stay cool. dan kita pun minggir sebentar buat liat kakinya ozan. ternyata lukanya cukup parah. darahnya berceceran. lo bayangin aja sendalnya aja kayak gitu apalagi kakinya?

trus salah satu pedagang cewe yang tadi lagi di deket eskalator samperin kita "cowok, lo gak kenapa knapa?". yauda gw langsung minta hansaplast atau betadine. tapi gak ada. yauda gw beli tisu. pertama si ozan lap dulu kakinya. trus dibersihin pake air (untung gw selalu bawa air, berguna kan, hehe). trus kakinya ozan mao di perban pake tisu. tapi gak ada hansaplasnya. yauda gw ada plastik gitu, gw robek aja. jadi kakinya dibalut pake tisu trus diiket pake plastik. gw pun tukeran sendal sama ozan. dia pake sendal jepit gw dan gw pake sendal cr*csnya dia dengan kondisi uda bolong kayak gitu + barceceran dara. no problem lah. keren juga cuy. ahaha

yauda kita mutusin buat pulang. orang-orang pada ngeliatin dan nanya. si ozan ampe pusing jawabnya, katanya dia "bawel banget de ibu-ibu, haya (malu dalam bahasa arab) ni gw kung". trus gw bilang aja "knape haya, keren kali jon, haha"

Minggu, 27 Desember 2009

sendal gw ilang sebelah

10 muharram = lebaran anak yatim = acara penyantunan = gw panitia

awalnya nothing special in this event, just like usual, like ordinary crew. bantuin bungkusin bingkisan buat anak yatim. seneng si gw bisa ngeliat mereka bahagia. para junior gw, hehe. dulu gw juga pernah ngerasain kayak mereka zamannya seneng banget pulang-pulang dapet makanan sama duit, hehe namanya bocah.

well, it just intermezzo. di akhir acara setelah gw selesai sholat ashar. gw mendapat musibah. sendal gw ilaaaang! gw cuma liat 1 sendal gw, 1 sendal orang sama sepasang sendal orang yang berbeda. awalnya gw pake sendal satu doang dan ke rumah bang uwo (pusatnya panitia pada ngumpul) gw kira ada yang salah sendal gitu. tapi gw liatin pada pake sendal sepasang semua. yauda karena ada satu sendal yang gak ada temennya, gw temenin de, hehe. mungkin ada orang yang salah pake sendal. jadi sebelah-sebelah. nasibnya kayak gw.

yauda gapapa lah, masi satu merk dan hampir satu ukuran (pantesan itu orang gak sadar kali ya?) finally gw pake sendal yang beda di masing-masing kaki dan gw tetap PD pulang dengan sendal yang belang.

 

Selasa, 22 Desember 2009

what can i do in MOTHER's DAY ?

gw bukanlah seorang anak yang mudah mengucapkan "I Love You" ke nyokap
gw bukanlah seorang anak yang mudah memberikan surprise ke nyokap
gw bukanlah seorang anak yang mudah mengucapkan "selamat hari ibu, ma :)"


tapi gw sangat sayang sama nyokap gw. emang gak ada hal spesial yang gw lakuin buat nyokap gw hari ini. tapi hari ini gw anterin nyokap gw untuk berobat ke spesialis patah tulang, karena nyokap gw beberapa bulan lalu abis jatoh waktu naik sepeda di putri duyung. setelah itu gw nemenin dia belanja di supermarket. mungkin cuma hal itu yang bisa gw lakuin di hari ibu ini. tapi gw harap, apa yang gw lakuin selama ini dapet membuat nyokap gw bangga. dan semua yang gw lakuin di hidup ini gw dedikasikan buat nyokap gw tercinta.

mungkin gw cuma bisa menuliskan semua ini di nizarland

for my lovely mom




I LOVE YOU

Senin, 21 Desember 2009

UAS termo

sumpeh gw rasa ini ujian terparah yang pernah gw alamin. emang si gw akuin gw gak belajar banyak. gimana mao belajar orang gw bener2 gak ngerti sama sekali tentang termo. yang mao dipelajarin apa aja gw gak tau. ujung2nya gw baru belajar jam 10 malem. baru dapet feelnya jam segitu. uda gitu mending gw langsung begaadng gitu ya buat belajar. ini kagak. gw cuma baca metal muscle. dan itu juga banyak yang gak gw ngerti. tapi ada lah yang nyangkut2 dikit.

tadi okelah posisi gw enak di belakang. gw uda ngarepin contekan dari tezar, noval atau siapapun orang yang duduk di deket gw. eh ternyata soalnya beda2. kode soalnya dari A ampe H. mampus gak tu!!! gw bingung mao nyontek ama siapa. ternyata gw sama ama doni dan heri.

pas gw baca soalnya gw inget soal yang ada di metal muscle. untung tezar nyatet semua soal + jawaban yang ada di metal muscle. tapi tezar lagi pake abis itu dioper ke nofec dulu. doni ama heri juga ga ngerti. 1 jem gw cvuma planga plongo. abis itu gw langsung ambil metal musclenya. langsung gw catet semuanya ke dalam kertas oret2an. baru dah gw otak atik tu soal. lumayan juga ngotak-ngatiknya. kan soalnya gak sama persis. cuma rumusnya doang yang sama.

gw tanya doni eh doni malah nanya balik ama gw. sama2 gak ngerti. yauda bodo lah gw ngerjain no.1. trus gw berharap no. 2 dapet contekan. waktu tinggal 15 menit lagi. tapi gak dapet juga. bodo gw ngasal banget. apalagi no.3. ngarangnya aja gw bingung. yauda gw tulis soal ulang.terakhir gw pinjem spidol warna-warni nya zakar. gw pake warna ungu, pink, orange, ijo. najisss amat deh. jablay abis. tapi semoga dengan mu'jizat warna itu nilai gw nambah. hehe. amiiiiiin.

Minggu, 20 Desember 2009

pelajaran dari "Si Charlie"

ayo tebak ini gambar apa??




yoi, lo bener. ini gambar sebuah chocolate factory. semua yang ada di dalam gambar itu adalah coklat dan beberapa perman. dari mulai sungainya sampai pohon2nya. lo bisa bayangin betapa enaknya kalo lo bisa kesitu.

nah, barusan gw abis nonton charlie and chocolate factory. ini salah satu film favorite gw. mungkin sebagian orang uda tau ceritanya. intinya ada 5 anak beserta 1 orang tua dari masing2 anak yang dapat kesempatan untuk mengelilingi chocolate factory yang the best banget. dari 5 orang itu akan dipilih satu pemenang yang berhak menerima hadiah dari willy wonka (pemilik chocolate factory). dan pada akhir cerita pemenangnya yaitu charlie karena 4 anak yang lain uda tersingkir karena sifat jelek mereka kayak serakah, dll. charlie ini adalah anak miskin yang tingal bersama keluarga besarnya (mulai dari kakek, nenek, bokap, nyokap, om, dkk) di rumah yang kecil. dan charlie berhak menerima hadiah yaitu "sebagai pemilik chocolate factory itu" WOOOW!! pasti lo semua mau kan? gw juga mao. tapi ada satu syarat. kalo dia mao nerima hadiahnya, dia harus ninggalin keluarganya dan tinggal di chocolate factory. trus apa jawaban charlie??

dia menolak hadiah dari willy wonka, dia LEBIH MEMILIH keluarga tercintanya DIBANDING chocolate factory yang gedenya melebihi dufan gw kira dengan teknologi yang canggih dan coklat dimana-mana. GILAAA!! gw salut sama charlie!! ini dia salah satu pelajaran yang dapat diambil dari film ini kalo

"keluarga itu sangat berharga melebihi the best chocolate factory in the world"

willy wonka pulang ke chocolate factory dan siyok karena ada yang nolak hadiah yang sangat luar biasa yang semua orang berebut untuk mendapatkannya. dia mencoba mengerti pikiran charlie kalau "kita tidak dapat menikmati rasa coklat yang sangat nikmat kalau kita tidak dalam keadaan bahagia (tidak bersama keluarga)". dia pun terfikir oleh keluarganya, lebih tepat bokapnya.

setelah itu dia menemui charlie dan meminta bantuan charlie untuk menemaninya bertemu dengan ayahnya. wily wonka pun sangat senang akhirnya dia bertemu dengan ayahnya yang sudah lama terpisah. dan willy wonka memutuskan untuk memberikan charlie chocolate factory nya tanpa syarat awal (pisah dengan keluarga). dan akhirnya charlie dapat menikmati chocolate factory bersama keluarganya dan willy wonka mendapatkan kebahagiaan yang lebih yaitu berkumpul dengan ayahnya.

FILM INI THE BEST!!

Jumat, 18 Desember 2009

niatnya ke MONAS malah ke TEBET

cerita berawal dari pengajian yang libur. dan kita (gw, ozan, gm, sultan) pada bosen mau kemana. gw sms iki gendut buat ke rumah sultan dulu. biar mao ngomongin jalan kmane. nonton, karaokean, makan itu jadi pilihan kita semua. karena salah satu dari personil kita fulusnye lagi seret jadi kita cari yang gak terlalu mahal. yauda ujung2nye ke monas trus nyari makanan di pinngiran jalan aja.

berangkatlah kita. iki ama gm, gw ama ozan, sultan sendiri. pas di tengah jalan uda agak gerimis. tadinya mao balik aja. tapi karena nanggung yauda kita lanjut. pas nyampa monas bingung mao makan dimana. gak ada tempat yang cozy. ampe 2 akli kita muterin tu monas. yauda berenti sebentar buat ngomongin mao lanjut kmana. ada yang ngusulin TIM. gw ngusulin ke sarinah buat makan di daerah sabang. tapi diputusin buat ke TIM aja.

yauda berangkatlah kita ke TIM. kayak biasa kita pada bingung lagi mao makan apaan. kita uda jalan pelan2 liat ke kanan ke kiri tapi gak dapet tempat yang asik juga. sampe di ujung jalanan TIM kita ngomongin lagi. trus ada yang ngomong "yauda makan empal2an yang tadi aja tu". yauda kita puter balik. nah ini dia bagian serunye.

si iki kan yang paling depan. jadi gw dan sultan ngikut aja. kita uda muter ujung2nya ke tempat yang tadi lagi. kalo gini ngapain muter. lawan arah aja. paling cuma 7 meteran. dasar gendut bahlul. trus wa la salam wa la kalam dia masuk ke pasar2 gitu. gw kira dia tau jalannya dan bakalan nembus ke tempat empal2 gitu. eh ternyata enggak. kita malah nyasar itu jalanannya buntu. uda jauh banget, lika-liku. emang pas kita masuk orang2 situ pada ngeliatin. pada bingung kali ya kita mao kemana orang ini gang buntu. sampe ujung2nya kita uda gak bisa jalan lagi. bener2 itu jalanan uda sempit parah. yauda kita muter balik. muter baliknya aja susaaaaah banget. yauda kita keluar lagi. hahahha dasar bahlul banget si iki.

yauda kita muter dulu ke cipto, senen dan ujung2nya ke tempat empal. eh ada lagi penyakit. uda sampe depan tempat empal. tiba2 si gm bilang "kayaknya gholi (mahal dalam bahasa arab) ni". trus yang laen juga pada nambah2in aja. tambah gak jadi aja kita makan disitu. uda muter2 berapa kali. si iki uda kesel. dia uda laper katanya "lama banget nyari tempat makannye, makannye juga palingan 5 menit". trus yang laen pada ketawa2 aja. ditanyain mao kemana  bilangnya terserah. bingung kan lo. yauda ujung2nya kita ke tebet. makan di wafa.

sakit hati banget uda jauh2 ke monas muter 2 kali, TIM 2 kali. uda masuk ke kampung orang yang ra'se banget. ujung2nye tebet. berasa pegel banget gw. uda lah kita makan di tebet. pada mesen makanan + minuman. kita makan selesai makan kitapulang.tadinya gw mao ke endorse dulu. kan ada diskonan tu. tapi uda tutup. yauda kita langsung balik ke haji abdurrahman tercinta.

aduuuuuh aduuuuh, awalnya ke monas ujung2nye ke tebet. tapi rahaaat :)

Kamis, 17 Desember 2009

pedulilah pada sekitar !

hidup lebih berwarna ketika kalian berguna bagi orang di sekitar kalian

Rabu, 16 Desember 2009

pengalaman pertama nonton sendiri

hari ini gak ada yang spesial di kampus. cuma UAS K3LL, forkat buat nentuin PO PSB trus balik. yang istimewa pada hari ini yaitu akhirnya gw pernah ngerasain yang namanya nonton bioskop sendiri. emang akhir-akhir ini gw ketinggalan banyak banget film. gw aja ampe lupa film apa aja yang waktuitu mao gw tonton tapi belom kesampean saking banyaknya.

oh iya gw mao ngucapin selamat kepada kalibata 21 dan gw mendukung atas diputarnya film luar. soalnya biasanya kalibata ini cuma nanyangin film2 indonesia yang menurut gw agak aneh. gw nonton abis balik dari kuliah. berdasarkan di 21cineplex.com film new moon mulai jam 16.45 dan gw nyampe kalibata jam 16.52 lumayan telat beberapa menit. padahal tadi di jalan gw uda coba ngebut. emnag dari kampusnya gw klamaan. lama di forum angkatan.


yauda gw dapet bangku B-7. masih sepi ternyata. gw duduk di paling pinggir. sebelah kanan gw kosong tapi 2 paling pojok ada ibu2 ama bapak2. terus ada satu orang yang ngeselin yang tepat duduk di bawah gw. cuma dia yang duduk di barisan situ. dari awal gw perhatiin tu orang duduknya risih banget. goyang-goyang mulu sampe bangku2 yang disebelahnya goyang juga. maklum dia gendut.

nah hal yang bikin gw kaget. tiba-tiba orang gendut sialan yang di bawah gw nepok kaki gw. gw kira temen gw sapa gitu mao negor. trus dia ngomong gini "jangan gerak-gerak dong". dan gw rasa semua orang denger pas dia ngomong itu. yauda gw balikin "siapa yang gerak-gerak" dengan nada nyolot. emang gw gak salah. eh ternyata ibu2 ama bapak2 yang di pojok itu emang kakinya dinaikin. mungkin kaki bapak itu agak goyang2 sehingga bangkunya dia juga ikutan goyang. maklum kalibata seatnya gak terlalu bagus berarti. gw gemes banget ama tu ibu gw gak salah apa-apa maen tepak-tepok aje.

trus beberapa lama kemudian tu ibu pindah satu bangku ke sebelah kanan trus ngeliat ke arah gw. gw liatin lagi balik. trus dia masih risih juga. dia pindah ke satu kursi di sebelah kanannya. trus dia nengok lagi ke arah gw. kayak mao ngegepin gw pas lagi goyang2in kaki. ampe akhirnya dia sadar kalo getaran yang daritadi dia terima tu berasal dari bapak2 yag di pojok. trus tiba2 dia berdiri sekitar 5 detik buat benerin baju. risih banget gak si ni orang. ganggu perhatian otang yang lagi pada nonton aja. trus akhirnya mungkin saking keselnya dia naikin kaki dia ke bangku di depannya. emang si bangku di depannya dia kosong. tapi dua bangku di sebelah kirinya ada orang. kalo gw jadi orang itu gw tabok kakinya.

jadi perhatian gw ke film new moon ini agak di sita ama ibu2 gendut sarap ini. pas uda selesai yauda gw keluar dan gw pelototin dia. tadinya mao ggw teriakin "ati-ati di kalibata ada orang gila". tapi gak enak gw. pas sampe luar bapak2 ama ibu2 yang tadi ngomongin dia gitu. langsung aja gw nyamber. tuh kan bukan gw doang yang ngerasa kalo ibu2 itu magrum (gila dalam bahasa arab).

emang de pengalaman nonton sendirian gw yang pertama kali berkesan.

Senin, 14 Desember 2009

wafat bokapnya sahabat gw (ozan)

hari ini gw dibangunin sama nada sms yang isinya ngasih tau kalo bokapnya temen gw (si ozan) meninggal. gw langsung "inna lillahi waina ilaihi raji'un", shock gw. tanpa mandi gw langsung ke luar rumah dan ngebantuin buat persiapan segala urusan tentang kewajiban kita atas orang yang meninggal. baik itu masang bendera kuning, ambilin kurung batang di mesjid dll.

kewajiban orang yang hidup atas orang yang meninggal tu ada empat. mandiin, kafanin, sholatin dan nguburin. pas gw mao berangkat untuk sholatin ternyata gw dan kocot di suruh berangkat duluan ke kober untuk bawa papan. persiapan disana. yauda gw ama kocot duluan. sampe sana kita ketemu sama tukang galinya. trus kita ngobrol-ngobrol.

kuburan bokapnya ozan ini kan niban kuburan orang. karena emang kuburannya uda gak diurus lagi.uda hampir 40 tahunan. trus abang tukang jaga nya ngasih tau "tuh yang putih itu tulang". gw ama kocot kira itu batu. tapi pas diperhatiin beneran tulang yang uda lapuk. ada pori-porinya gitu. gak lama kemudian mayatnya bokap ozan dateng.

proses penguburan dimulai. yang turun ke dalem kuburan si bang malik, bowi sama ozan. mereka pada ngangkat mayatnya dan masukin ke dalam kuburan. "zan lepasin semua iketannya zan", kata ka eel, kakanya ozan yang cewe dengan nada nangis. trus di azanin sama bang malik trus ditutup pake papan, trus uda ditutupin tanah.

gw liat ka eel yang paling sedih. si ozan kayaknya sabar banget. trus gw liat bowi juga kayaknya dia sedih. soalnya dia anak laki yang pertama juga. punya tanggung jawab atas keluarganya. kasihan ya si ozan, semoga bokapnya masuk surga dan diterima di sisi-Nya. trus semua keluarga yang ditinggalinnya pada tabah.

emang semua manusia pasti akan mati. oleh karena itu kita harus mempersiapkan bekal kita untuk di akhirat sana

Jumat, 11 Desember 2009

Shaggy : It Wasn't Me Lyrics

"It Wasn't Me"
(feat. Ricardo Ducent)

(Yo', man) Yo'
(Open up, man) What do you want, man?
(My girl just caught me) You let her catch you?
(I don't know how I let this happen) With who?
(The girl next door, you know) Man
(I don't know what to do) Say it wasn't you
(Alright)

Honey came in and she caught me red-handed
Creeping with the girl next door
Picture this, we were both butt naked, banging on the bathroom floor

How could I forget that I had
Given her an extra key
All this time she was standing there
She never took her eyes off me

How you can grant the woman access to your villa
Trespasser and a witness while you cling to your pillow
You better watch your back before she turn into a killer
Best for you and the situation not to call the beaner
To be a true player you have to know how to play
If she say a night, convince her say a day
Never admit to a word when she say makes a claim
And you tell her baby no way

But she caught me on the counter (It wasn't me)
Saw me bangin' on the sofa (It wasn't me)
I even had her in the shower (It wasn't me)
She even caught me on camera (It wasn't me)

She saw the marks on my shoulder (It wasn't me)
Heard the words that I told her (It wasn't me)
Heard the scream get louder (It wasn't me)
She stayed until it was over

Honey came in and she caught me red-handed
Creeping with the girl next door
Picture this, we were both butt naked, banging on the bathroom floor

I had tried to keep her
From what she was about to see
Why should she believe me
When I told her it wasn't me

Make sure she knows it's not you and lead her on the right prefix
Whenever you should see her make the giggolo flex
As funny as it be by you, it not that complex
Seeing is believing so you better change your specs
You know she not gonna be worrying bout things from the past
Hardly recollecting and then she'll go to noontime mass
Wait for your answer: go over there
But if she pack a gun you know you better run fast

But she caught me on the counter (It wasn't me)
Saw me bangin' on the sofa (It wasn't me)
I even had her in the shower (It wasn't me)
She even caught me on camera (It wasn't me)

She saw the marks on my shoulder (It wasn't me)
Heard the words that I told her (It wasn't me)
Heard the scream get louder (It wasn't me)
She stayed until it was over

Honey came in and she caught me red-handed
Creeping with the girl next door
Picture this, we were both butt naked, banging on the bathroom floor

How could I forget that I had
Given her an extra key
All this time she was standing there
She never took her eyes off me

Gonna tell her that I'm sorry
For the pain that I've caused
I've been listening to your reasoning
It makes no sense at all
We should tell her that I'm sorry
For the pain that I've caused
You may think that you're a player
But you're completely lost
That's why I sing

Honey came in and she caught me red-handed
Creeping with the girl next door
Picture this, we were both butt naked, banging on the bathroom floor

How could I forget that I had
Given her an extra key
All this time she was standing there
She never took her eyes off me

Kamis, 10 Desember 2009

teringat waktu itu

iseng-iseng lagi buka friendster, gw ngeliat banyak foto-foto jadul gw. ketawa-ketawa agak jijik sendiri si gw. tapi gw terfokus pada satu foto. yaitu foto ini

gw jadi inget
zaman2nya gw semangat banget buat masuk UI,
zaman2nya gw tergila2 sama yellow jacket,
zaman2nya gw selalu sms-in orang setap malem buat doain gw masuk ui,
zaman2nya gw betah ber jam-jam di kamar buat fokus pelajarin soal2 spmb,
zaman2nya gw rela mengurangi waktu maen gw

dan alhamdulillah gw harus bener-bener bersyukur karena Allah uda ngasih apa yang gw minta. so, gw harus syukurin nikmat ini, dan harus gw pergunakan kesempatan ini kalau gw anakUI :)

Minggu, 29 November 2009

32nd JGTC

setelah dari interview RTC gw langsung ke JGTC dengan cuaca yang uda gerimis. gw parkir di teknik dan langsung menuju ticket box. gw telpon tezar sebelumnya. soalnya tiket gw uda ada ama dia. yauda gw ktemu ama tezar di depan ticket box. tezar ama temen-temennya. gw join aja bareng mereka.

yauda gw langsung masuk dan ke stage A buat nunggu ecutez. ternyata masih lama. yauda gw ama tezar muter-muter dulu. eh ktemu anak metal di loby FE. sama ketemu bedul, mia, ipeh dkk pas ditengah perjalanan. abis dari situ gw ama anak metal yang laen pada ke stage A lagi buat nonton ecutez. di tengah jalan gw ktemu yudha (mantan anak metal yang pindah ke stan) dan echa (temen SMA gw anak stan juga). yauda gw ngobrol-ngobrol dulu sebentar. eh ternyata anak metalnya uda gak tau kemana. gw maju kedepan. celingak-celinguk sendirian. uda gw tinggi, jadi pas gw nengok ke belakang orang-orang pada ngeliatin gw. kealingan kali ya? hehe. gw coba telp anak metal tapi gak kedengeran. kan berisik banget tu. yauda mao gak ma gw sendiri. fortunatelly, gw ketemu temen SMA gw, nomaridha. untuuuung aja gw ketemu dia. kalo ga gw nonton ecutez sendirian. si ridha ama temen2nya. jadi kayak nostalgia gw. soalnya waktu SMA tu biasanya kalo nonton-nonton pensi gw sama dia. yauda gw sms anak metal, buat janjian pas nonton maliq.

ecutez uda selesai. yauda gw coba hubungin anak metal. gw telp tapi susah banget nyambungnya. gw sms gak dibales2 kayak ada gangguan sinyal. yauda gw sambil jalan ke stage C (tempat maliq bakalan manggung). gw telp ndaw. diangkat si. tapi gak jelas suaranya. jadi gw gak tau dia dimana. yauda sekalian gw coba hubungin yang laen eh ternyata gw ketemu tezar dkk lagi. yauda gw join ama mereka lagi. trus ke dtand conello buat nukerin tiket sama ice cream.pas ditengah jalan. ada hutri, gondrong, ruli, patrick dan japra. yauda gw join bareng mereka. belom ketemu daritadi soalnya. si tezar tetep ama temen2nya. yauda kita ngbrol2 dulu. trus pas maliq mao tampil. gw, ruli, patrick ama gondrong ke stage c. hutri ama japra ke stage A buat nonton endah n ressa.

uda kita pada jalan, nyempil2 ke depan. orang2 yang di belakang gw pada ngegerutu kayaknay. ketutupan ama gw. gw ktemu sama caca + ina (temen SMA). katanya dia ketutupan gw. yauda dia gw suruh di depan gw. maliq mulai kayak biasa dengan free your mind. gw menikmati banget de. sambil sedikit goyang2 jazzy, ehehe. apalagi gondrong, patrick ama rully lebih atraktif jogetnya. serasa musik metal, ahaha. uda maliq selesai dan gw langsung cabut dari stage c.

abis itu kita pada kelaperan. yauda pada beli mie dulu sambil nongkrong. si bebek dkk juga sms gw dan dia juga ikut gabung. pas gw lagi nongkrong gw ktemu una (sodara gw) sama temennya. selesai makan kita pada ke olivia ong. tapi kata ruska gak seru. yauda gw tetep penasaran buat nonton. eh bener pas sampe sono gitu doang ternyata. bosaaan, ngantuuuk. yauda gw gak lama nonton olivia ong langsung cabut.

oh iya, dari awal uda ujan. jadi baju uda pada lepek, sepatu uda pada basah. tapi pada biasa aja. pengalaman taun kmaren. ahaha. 32nd JGTC lumayan laaah

interview RTC

setelah gw balik dari hotel kaisar, gw sempet makan siang dulu sebentar terus langsung ka kampus. gw ka kampus sekitar jam 2.15 siang. gw langsung menuju ke pusgiwa UInya. soalnya disitulah gw mao di interview untuk seleksi RTC.

pas nyampe disana gw langsung daftar ulang dan gw gak perlu nunggu lama dan langsung disuruh masuk. ternyata gw orang terakhir yang ditunggu-tunggu oleh divisi event organizer. pas masuk mereka langsung bilang "pasti ini nizar", gw langsung ge er aja mereka tau nama gw. ternyata emang tinggal gw doang yang haris diinterview. yang lain udahan.

dimulailah interview, dari perkenalan, penjelasan cv dan aktivitas sehari-hari. gw kan sebelumnya dikasih tugas buat bikin suatu proposal kegiatan off air. nah, hari ini gw disuruh simulasi seolah-olah mereka yang menginterview gw adalah perusahaan yang mao gw minta sebagai sponsor. gw harus mempromosikan acara gw ini ke mereka. dan ditanya-tanyalah gw masalah proposal gw ini. setelah simulasi selesai, mereka lihati di Cv gw kalo gw nulis bahasa yang gw kuasain salah satunya bahasa inggris. disuruhlah gw menjelaskan tentang organizational experience in english. lumayanlah walaupun ada beberapa vocab yang gak gw tau.

setelah mereka merasa uda puas interview gw, ujung-ujungnya gw harus ngeyakinin mereka kalo gw bener-bener berkomitmen. dengan cara apa? mereka ngasih tau gw beberapa saran. suruh nyanyi lah, ngelawak, akting ataupun orasi. tadinya gw milih orasi. eh pas gw udah diri buat siap-siap gw malah bingung dan ternyata di divisi announcer ada yang mao akting. yauda disuruhlah gw akting nemenin dia. jadi dia akting jadi orang autis yang mao kenalan sama cowo. dan gw sebagai bapaknya harus ngebantuin dia buat kenalan sama cowo itu walaupun gw malu karena anak gw cacat. sumpah itu orang aktingnya heboh banget. bener-bener kebanting gw. tapi gapapa lah yang penting selesai.

setelah semua itu selesai gw kira udahan. ternyata gw harus ngelewatin satu tahap lagi. yaitu diinterview sama HRD. disana gw ditanya-tanya hal semacam psikologis gitu secara santai. abis itu selsai gw langsung keluar dan ngobrol-ngobrol sebentar samatemen gw. terus sholat dan langsung menuju JGTC.

weekend gratisan di hotel kaisar

emang ada enaknya punya tante yang merupakan seorang perias penganten profesional. jadi bsa dapetin banyak fasilitas gratis. salah satunya nginep gratisan di suatu hotel. soalnya kan pengantinnya ngadain acara di hotel. jadi ati meli (tante gw) dikasih jatah 2 kamar. masa dia harus pulang balik. ntar kalo ati melinya knapa napa misalnya macet atau apapun siapa yang mao ngeriasin itu penganten. iya gak?

gw berangkat kesana sekitar jam 3-an, dijemput sama ka anita, ka ria dan yazid. yauda gw, reza, misel, bela langsung menuju ke mobil ka anita. sampe hotel kita langsung masuk dan ktemu sama ka emi (sodaranya eza). yauda si eza tanya ke ka emi dimana mamanya. ternyata ati meli ada di kamar 224 sama ka iyah dan om uzi. kita langsung aja menikmati indovision di kamar itu. nonton film rattatoile di channel disneyland. selanjutnya kita cuma menikmati fasilitas yang ada di kamar sambil makan kue yang namanya honeymoon cake. ra'se banget namanya.

beberapa jam kemudian kita merasa bosan. yauda gw dan para pasikan (reza, yazid, misel, bela) pada keluar kamar dan ngecek fasilitas jotel. ternyata gak ada kolam renang. yauda kita menuju ke basement. soalnya ada tulisan tempat karaoke. pas gw ke bawah ternyata ada dua tempat. paladium sama zeus cafe. di zeus cafe harga karaoke Rp. 50.000/jam minimal 2 jam. lumayan murah ya? kalo di paladium Rp. 100.000/jam minimal 2 jam. FYI 2 tempat tadi itu bukan khusus karaoke doang, ada diskotinkya juga. kayak diskotik yang di film indosiar. jadi agak aneh tempatnya.

kita langsung menuju ke kamar buat ngebahas masalah karaoke. dan hasilnya kita mao karaokean abis kondangan sekitar jam 8-an. dan patungan satu orang Rp. 20.000. kondangan pun mulai. kita langsung berburu akanan. gw stay cool disana. haya (malu dalam bahasa arab :P) juga bareng bocah-bocah. gw langsung mulai pertempuran dengan makanan sate ayam, trus bakwan malang dan martabak. bener-bener kenyang banget.

kondangan pun selesai, dan gw ama anak-anak yang laen pada di kamar. trus om uzi masuk ke kamar dan bilang ke kita kalo makanan masih banyak dan kita disuruh ambil lagi. karena gw masih nafsu yauda gw kesana buat ngambil. gw, reza, yazid dan misel ngambil lagi. gw nagmbil sate ayam algi. reza ama misyel balik ke kamar duluan. pas gw lagi nyusul buat balik ke kamar ternyata reza dan misel pada balik ara ke gw. gw kan bingung kok mereka pada gak masuk. ternyata di depan pintu kamar kita banyak keluarga dari pengantin. lo bayangin de malunya gw kegep kayak gitu, ahaha. awalnya gw stay cool sambil mencet bel kamar. tapi lama banget gak dibuka-buka ampe gw gak kuat tahan malu dan gw, reza dan misel pada ketawa malu. orang-orang disitu pada ketawain kita. dasaaaaar dasar.

abis selesai makan kita pindah ke kamar yang laen. kamar 209. oh iya, ternyata tempat karaokenyauda full jadi rencana buat karaokean gw batalin. dan ujung-ujungnya kita nonton tv di kamar sampe ketiduran.

bangun pagi kita sekitar jam 8-an. gw dan anak-anak cowo dibangunin sama bela buar breakfast. gw nyobain hampir semua menu breakfast. mulai dari roti manis + teh, nasi goreng oriental sampe roti toast pake honey jam. trus kita menuju ke kamar lagi dan nyalain TV. dan ternyata pas gw lagi nyari-nyari channel ada satu channel yaitu Ctv yang muterin lagu dan ada liriknya. yauda kita langsung nyanyi lah. walaupun gak ajdi karaokean, kita tetep bisa ngerasain karaokean, seru banget de. gini ni keadaan kita pas lagi nyanyi.

video

beberapa lama kemudian om uzi ke kamar kita buat nyuruh mandi. yauda kita langsung mandi, trus rapih-rapih dan pindah ke kamar om uzi . kita apda nungguin di jemput mamanya yazid. pas ka anitanya dateng kita langsung keluar hotel dengan bawa barang-barang. lumayan seru lah bermalam di hotel kaisar ini. kurangnya cuma gak ada kolam renangnya doang.

Minggu, 22 November 2009

bedah kampus was realized me

hari in bedah kampus dan banyak banget yang gw dapetin. gw ngerasa kampus gw tu oke banget. tempat para bintang2 mulai bersinar. banyak banget tadi gw liat orang2 yang uda sukses yang bermula dari kuliah di ui.

mungkin bisa dibilang gw lagi mengalami titik jenuh. dimana gw bosen dengan kuliah yang isinya belajar, laporan, tugas, quiz dan sebagainya.

pas gw disini gw sadar kalo gw harus nikmatin banget masa2 kuliah. waktu yang gak cuma belajar, tapi juga organisasi, maen2 dan segalanya. dan biasanya gw selama ini cuma mentok di teknik, tapi gw harus memandang secara luas. UI luas bro, tempat yang bener2 the best buat gw nyari UKM yang gw minati, nyari banyak temen yang natinya insya allah bakalan sukses (amiiin ya allah)

Rabu, 18 November 2009

kampanye IMMt

kampus gw lagi rame dengan yang namanya pemira. jadi kayak pencoblosan ketua bem, atau ketua ikatan jurusan gitu2 de. nah selama 2 hari ini, dari kmaren di IMMt ada yang namanya eksplorasi. jadi kan ada 4 kandidat tu, mereka ditanya2in abis2an ama semua warga metal. jadi mereka bener-bener harus siap baik materi ataupun mental.

pas eksplorasi ini, gw cuma diem aja. maksudnya gw gak nanya atau memberikan tanggapan apapun. padahal seharusnya ini waktunya gw untuk mengeksplor keempat kandidat ini. gw salut sama semua kandidat. gw liat cara berfikir mereka tu berkembang, cara manyampaikan jawaban, memberikan tanggapan. tambah yoi de. gw mao banget jadi orang yang berkembang.

trus gw juga salut sama senior2 gw yang bener2 the best. yang biasanya cuma biasa, tapi pas malem ini pemikirannya tu kritis banget. gw ngerasa gw ketinggal jauh banget sama mereka. gw ngerasa mereka uda punya jiwa engineer. berfikir kritis, bertindak kongkrit, memiliki parameter dan sebagainya. sedangkan gw masih pletat-pletot. tapi yang pasti kampanye immt ini membuat gw berfikir kalo gw harus maju. semua orang uda pada maju masa gw diam aja. iya ga?

Minggu, 15 November 2009

ngumpul lagi di rumah sivia

setelah berapa lama kita, anak siviaholic gak ngumpul, akhirnya sekarang ngumpul juga. yang ngajakin awalnya si lia. rame anget hari ini yang dateng. yang dari bandung 4 orang (lia, farel, abi, cupz) trus gw ama dira, dio, ramdan, paul, gana, eva, rangga sama menik.

pas gw nyampe sono cuma ada si lia, ama via. trus ada anak kecil yang lucuuuuuu banget. namanya tsafa (dibaca dengan rada cadel). ngoceh mulu anaknya. tapi lucuuuu anget. polos. masa tadi kan dia digodain ama via, diusir gitu ceritanya. trus kata dia "iih masa ka sivia begitu si sama aku sekarang, emang ka sivia gak mau temenan sama aku lagi" lucuuu banget de ngedengerin anak kecil ngomong kayak gitu. oh iya, ini gw dateng uda bareng ramdan. tadi ketemu di tengah jalan. trus beberapa lama kemudian geng cowo bandung + dio dateng. dari warung apa gitu katanya. trus paul ama gana juga dateng. seru deh. kita ngobrol-ngobrol, becanda-becanda. gw baru tau kalo ternyata lia ama farel jadian. trus si gana ama paul juga deket banget. uda tanda-tanda kayaknya.

ternyata si paul ama gana buru-buru balik. katanya ada urusan. kayaknya uda janjian ni mereka berdua. ahahha yada kita foto-foto dulu. perpisahan. ahahha. trus gw sholat dan abis itu nyari makanan ke luar ama tante desi. eh ternyata makannnya uda abis. trus gw balik lagi kerumah via dan tante elvi yang ikut ama gw. tadi mao beli sate ayam. eh ternyata tutup juga. yauda pulang kerumah via lagi. ujung2nya kita beli nasi goreng, mi goreng sama mi rebus. sekalian nunggu pesenan si tante elvi cerita banyak banget sama gw. adalah gak perlu dibahas. panjaaaaaang banget.

yauda pulang kerumah via trus kita makan abis itu kita minta fotoin sama eva (maklum eva baru beli kamera baru). trus kita foto gila2an. dan ujung2nya si farel punya ide buat bikin tulisan dari mulai sivia sampe siviaholic dari hp. jadi lampunya kita matiin. trus kita gerakin hp kita dengan layar yang nyala membentukl tulisan sivia atau siviaholic. seru banget paslagi foto2. ada huruf ini lah yang cacat. seru deh. sekalinya uda bagus ada satu huruf yang aneh. yauda abis selesai foto-foto kita pada pulang. kan ada yang dari bandung juga. kasian kejauhan. yauda beberapa orang yang bawa motor termasuk gw nemenin mereka yang mao ke bandung ampe ke kramat jati. biar mereka gampang nemuin bis. abis itu gw ama dira pamit ke semua de. trus pulang kerumah.

seru banget de tadi. uda lama gak ngumpul. uda lebih dari 3 bulanan kali. eh tapi pas balik diomelin nyokap. soalnya kemaleman juga. ehhehe piss ma

Rabu, 11 November 2009

documentary days 2009

hari ini anak FEUI ngadain acara yang namanya documentary days, jadi semacam pemutaran film dokumenter gitu. gw tertarik banget buat nmonton. sekalian mao nontonin film dokumenternya, terus juga mao nontonin anak FE nya yang cantik-cantik. ehehehhe.

emang de anak FE tu kalo ngadain acara kereeeen banget. sebenernya ini acaranya simple, cuma pemutaran film biasa. tapi bisa diadain secara wah banget. uda sponsornya banyak banget. gw dateng sama gana, avis dan aziz. ngisi buku tamu, ngambil 2 majalah gratis, trus dapet popcorn sama minum. saik gak tuh. trus gw cuma sempet nonton 2 film. filmnya bagus.

abis selesai muterin filmnya trus ada diskusi sama director dari film tersebut. yang dateng itu mba ucu. dan gw sempet bertanya ke dia pas lagi di forum tanya jawab. yang gw tanyain step awal apa aja yang harus dilakuin buat bikin film dokumenter. jawabnnya dia intinya kita harus cari riset sebanyak2 tentang realita yang mao kita ungkap di film tersebut. aga ceritanya bener-bener faktual. the best banget de acaranya. jadi tertantag de gw untuk ngebuat suatu film dokumenter.

Selasa, 10 November 2009

pancake yang guede banget

tadi siang gw gak makan di kantek. si yoga ama tezar ngajakin cabut buat makan. yauda gw ikut2 aja. trus ternyata kita gak cuma bertiga. ditambah laisha sama felita. balom kenal juga gw ama mereka. baru kenalan tadi. trus awalnya kita ke kafe dulu. eh ternyata pana banget dan kita mutusin buat pindah tempat. yauda kita berniat buat ke kancil. eh ternyata si laisha ajak temennya juga yang namanya marsha biasa dipanggil nenek.

pas mao ke kancil tiba2 kita berfikiran buat makan di luar. yauda kita ke arah margonda dan si laisha mengusulkan buat makan di burger & grill. yauda kita makan disana. sepi banget. tapi cozy kok tempatnya. pertama kalinya juga gw maka disini sama beberapa orang yang masih gw gak kenal lagi. agak kaku juga sebenernya.

disana gw mesen apa gw lupa namanya, yang jelas itu semacam pancake atau dorayaki yang gede, terus atasnya ada ice cream + koko crunch ditambah coklat cair. beeeeeuhhh bener2 kenyang tujuh turunan makan itu. gw, tezar, felita sama nene mesen itu. dan pada kekenyanagn semua. tapi enak juga kok. yauda kita disana ngobrol2 biasa lah. tapi gw agak diem, soalnya belom terlalu kenal juga. yauda sekitar jam 1 kurang kita langsung cabut lagi ke kampus. soalnya mao ada kuliah. perjalanan ngehedon di masa kuliah, ehhehe

Kamis, 05 November 2009

goes to krakatau steel

kunjungan industri ke krakatau steel, itulah agenda gw hari ini. gw bangun jam 4 kurang 15 itu juga dibangunin ama avis. dia mao bareng ama gw ke kampusnya. terus gw berangkat ke kampus jam 4.30 dan nyampe kampus jam 4.50 rekor terbaru gw cuma 20 menit dari rumah gw ke depok. trus pan nyampe gerbatama ternyata gerbangnya masih ditutup. bingung lah gw mao lewat mana. yauda gw miringin motor gw. bener2 ampe miring banget. trus gw nyampe haltek ternyata uda banyak ada maba2. udah malah pas gw mao markir di teknik tapi parkirannya di tutup, satpamnya tidur semua. untung ada satpam yang lagi gak tidur. yauda gw minta izin aja ama dia. diomelin sedikit lah. tapi no problemo.

maba2 pun bermunculan, tapi bis kuningnya belom muncul2 juga. padahal gw rencananya aling lambat jam 5.30 berangakt. tapi bikun baru dateng sekitar jam 6 lebih dan kita berangkat jam 6.15an lah. malah pas di UP macet banget lagi sampe tanjung barat. panik deh gw. soalnya katanya senior gw, kalo ama KS kalo telat tu jadinya gak enak. jadi diomelin mulu nanti pas lagi acaranya. dan untuuuuuuuuuung banget kita bisa nyampe jam 9 kurang 15. lima belas menit lebih dulu dari jadwalnya. yauda kita ke kantor humasnya dulu. trus ambil helm dan melanjutkan perjalanan ke pabrik.

banyak banget de yang dilakuin di pabrik. ada yang ngambil iron ore, sambil ngeliatin prosesnya juga. panas banget disana. kita juga foto-foto seru deh. trus ada satu momen foto yang kita suka. jadi pas mesin heat treatment baja itu kebuka. kan merah2 gitu kaya api2 yang ada di lava gunung. nah kita pada foto backgroundnya gituan. tapi panaaaas banget. 1200 derajat celcius gitu. bayangin aje. seru banget de hari ini bener2 interesting. sekalian ngobrol2 juga biar 2008 ama 2009 tambah akrab. seru de.

pas di bis, pas di pabrik, hari yang dipersiapin beberapa bulan akhirnya selesai juga. walaupun dengan ebrbagai kendala. tapi bisa diatasi lah. makasi banyak ya allah atas bantuannya :)

Rabu, 04 November 2009

lengkap banget de kesialan gw

duuuuh bener2 de ni hari. dalam pikiran gw hari ini tu gw bakalan kuliah elkim dan k3ll seperti biasa terus ngerjain tugas metfis sampe jam 5, terus balik ke rumah dan nyampe magrib. trus ngaji dan amen bentar dan jam 9an uda bisa tidur. tapi kenyataannya beda banget ama yang ada di bayangan gw.

hari ini bener2 butuh extra time banget de. uda hari ini bener2 gw gak nyicip nasi sama sekali. cuma makan roti doang. gimana gw mao gemuk ya. abis selesai elkim sama k3ll gw langsung ngerjain tugas metfis. gw kira bakalan bentar, soalnya juga dikit si. ternyata anak2 pada belom bisa. jadi gw nunggu jawabannya cukup lama. sampee amgrib gw masi di kampus. uda gelisah banget de. uda mao buru2 balik. dan akhirnya gw selesai ngerjain tugas jam 8 malem. seneng banget akhirnya tu tugas selesai juga. alhamdulillah ya allah

uda gitu gw ama ozi langsung balik. pas nyampe parkiran gw cek STNK di dompet tapi gak ada. seinget gw ada di celana yang kemaren. dan gw lupa mindahin. aduuuuh gimana ni mau keluar dari parkiran. yauda gw langsung coba keluar dengan ngelapor. trus KTM gw diliatin sama kunci motor gw juga. dan yang bikin gw ngerasa sial lagi. gw lupa minta helm gw ama farah. tadi siang helm gw di pinjem dan gw lupa minta lagi. gimana mao balik, malah ozi mao bareng. lagipula besok pagi gw ke kampus bareng avis dan gw gak punya helm lagi di rumah. yauda gw coba nelp orang2. dan ternyata hp gw mati. gw coba tukeran sim card ke hp ozi. eh ternyata nama orang2 yang mao gw hubungin ada di hp gw yang mati. dan ozi juga cuma punya no hp anak metal sedikit di hp nya. kebanyakan di sim card. nah loh tambah bingung aja kan gw.

gw coba nyalain lagi hp gw dengan betere yang sekarat. gw hubungin orang2 tapi gak ada yang berhasil. ada yang hp nya mati, mailbox, ada yang gak diangkat. sekalinya diangkat tapi gak tau nomor farah. aduuuuh sial de. trus tiba2 gw ada ide buat nelp anak 06 kayak syarif. dan gw juga punya no hp dia. eh pas gw mao nyari no syarif, dengan seketika hp gw mati. bener2 de. dan diselingi dengan kepanikan gw, akhirnya si aziz keluar juga dari teknik. untung dia bawa 2 helm. yauda gw pinjem aja. selaaamaaaat de. yauda gw buru2 balik dan ngerjain tugas gw serta persiapan buat besok dan buru2 mao tidur. besok harus bangun jam 4 kurang. bener2 mengesankan ni hari

Sabtu, 31 Oktober 2009

METAMORV the best

METAMORV, proyek angkatan anak metal 09 yang diadain di gazmet. inti acaranya si sebenernya ngedekor gazmet. tapi ada beberapa games yang buat anak 2009 itu bisa berinteraksi sama senior2 mereka. menurut gw acaranya the best banget. penyambutannya, makanannya oke deh.

pertama pas dateng dari parkiran motor gw ktemu vanny. ternyata kita uda di sambut sama anak 2009 dengan ramah. trus langsung menuju gazmet. disana juga kita disambut dengan baik menurut gw. ngisi absen, terus dapet kupon makan. anak 2009 juga berinteraksi dengan baik. mereka gak malu buat berkenalan bahkan ngobrol2 dengan kita sebagai senior mereka.

tapi tadi gw gak ikut games pertama. lontong metal (lomba menghias tong metal) soalnya tadi ada rapat humas mnms sama nduy. gw ikutan acara itu lagi pas makan siang. abis itu ada acara ngedekor gazmet sama catur berantai dan beberapa acara tambahan lainnya. acara ini membuat gw terhibur banget. dan gw ngerasa mereka tu keluarga gw. kita uda ngumpul rame2, ketawa rame2, seru deh.

trus tadi gw merinding pas mereka nyanyiin lagu angkatan mereka sama kita yel-yel metal. ngerasa apa ya? rasa yang gak bisa diungkapkandengan kata2 (lebaaaaay, hehehe) seneng banget bisa ngumpul bareng. dan gw jadi lebih merasa nyaman hidup di keluarga metal. metal 09 acaranye the best kok menurut gw. lo semua emang junior gw yang hebat

rencana yang gagal

hari ini gw ada rencana ama hamzah buat maen, mao muter2 aja gitu kmane. uda lama juga gak ketemu. ama si ziyad juga. tadinya berangkat kuliah si hamzah ngajakin bareng. dia bawa mobil. dan gw janjian di jembatan UKI. tapi karena gw telat (gak kebiasa bangung pagi), gw ditinggal padahal gw uda nyampe tempat tujuan. abisnya disitu kan gak ada tempat parkir jadi si hamzah gak bisa nunggu lama. yauda dari cawang gw ngelanjutin naek kereta. asiiiik juga ya. uda lama gak naek kereta.

trus rencananya pas balik kuliah kita ber3 mao maen kemana gitu. ampe malem. weekend juga kan. yauda si hamzah ke teknik trus kita langsung cabut. muter2 ui dulu bentar (sholat di MUI, ambil duit di atm psiko) trus langsung melanjutkan perjalanan ke daerah kuningan. mao ngejemput si ziyad. dan kita janjian ama si ziyad di tebet. soalnya kalo mao ke kampusnya ziyad lewatin 3in1. si hamzah ngeri. yauda gw ama hamzah uda macet2an, muter2 tebet, dan alhasil si ziyad kelamaan. si hamzah uda di telpon ama bokapnya. akhirnya rencana kali ini kita gagalin. cuma gitu doang. yauda kita ke otista dulu. trus hamzah langsung lanjut ke kalimalang. nungguin si ziya lama banget de. gagaaaaal

Rabu, 28 Oktober 2009

d*mn feeling

Why today i feel it again. Feel like trash, useless and spechless. I had felt it about 1 years ago. But, i am happy because i can exit from there. But why it come again to me. God, give me happiness like usually. Make my life colourfull. And help me to exit from this situation. I HATE THIS FEELING and THIS SITUATION

Selasa, 27 Oktober 2009

First day in ILP ps.minggu

Hari awal TE2 gw di ILP. Gw pindah dari ILP kalimalang ke ILP ps.minggu. Soalnya di ILP kalimalang temen2 gw pada postpone. Kan kalo mao mulai kelas minimal harus ada 5 orang. Tapi 5 dari 6 orang temen gw pada postpone. Jadi yg siap ngelanjutin cuma 1orang. Ama gw jd 2 orang. Karena jumlahnya dbawah jumlah minimum jd kelas ga dbuka dan gw pindah aja ke ILP pasar minggu.

Tadi gw ke ilp pasar minggu trus ngelakuin pembayaran. Gw datengnya kecepetan. Jadi gw nunggu dulu sekitar 15 menit. Pas gw duduk druang tunggu, ddepan gw orang kantoran semua kbanyakan. Dan ga ada yg gw kenal juga. Gw nunggu kelasnya dbuka. Pas kelasnya dbuka gw langsung ikut masuk. Ternyata gw cowo 1 satunya. Merasa paling ganteng gw. Uda pada tua-tua semua. Ada yg kayak ati mila, tante2 gtu, tapi uda kriput. Trus ada juga yg guru al-azhar kemang. Ga enak juga kan kalo diskusi se group ama guru. Jadi takut salah gitu. Tp untung ada anak ui juga, anak FH sama FISIP. Seenggaknya ada yg seumuran de (walaupun lebih tua, tapi kalo ngobrol nyambung de)

tapi emang dari segi tempat ilp ps.minggu lbh enak si. Lebih gede, ada lift ny, banyak kelasny, banyak org2ny. Kan kalo di kalimalang, kalo stiap sabtu yg gw liat cuma temen sekelas gw doang. Ama bocah2 tumble toots doang palingan lagi maen. Gw selesai kelas jam 9. Lumayan seru lah hari pertama di TE2 ILP ps.minggu. Merasa jd org termuda dan tertampan. Ahaha

Kamis, 22 Oktober 2009

tweet yang membuat gw berfikir

Pas gw lg buka twitter ada salah satu, eh salah dua de dari temen gw yg buat tweet yang bikin gw tiba2 berfikir.

Pertama tweetnya ndaw @indrandaw kalo ngeliat uts kayak gini, bisa bisa gw dapet ip empat di siakng nanti from web. trus tweetnya sigma @sigmarizky #metal08 SEMUANYA PEMALAS! MESTI DI-PPAM LAGI KALIAN SEMUA!.xp from mobile web.

Betul juga ya mereka. Uts kali ini terasa santai (walaupun sebenernya gw kelabakan juga). Bener juga ya ndaw. Gw jadi ngerasa gw bakalan dapet ip yang bagus (amiiin ya allah, semoga tweetnya ndaw itu jadi kenyataan, hehe) tapi ga sepadan ama ilmu yg gw dapet (gaya banget si ya gw). Trus tweetnya sigma juga. Secara ga langsung nyindir banget, tp kayaknya gw uda rajin de, kalo kayak gini aja dbilang pemalas, yang dmaksud rajin pas dulu gmane ya. Skarang aja kyknya uda sering buka tutup buku, nyala matiin komputer buat belajar dan ngerjain tugas. emang bener gw ngerasa jadi lebih males pas uts kali ini. Tapi di sisi laen gw seneng kalo utsnya kayak gni. Tp kalo kayak gini terus gmana mao maju (asiiik).

Tapi tweet dua temen gw diatas emang berisi, bermakna banget gtu

alhamdulillah metfisnya ya allah :-)

salah satu hari di minggu suram ini, dimana gw ada uts metfis. dan itu merupakan mata kuliah penting, yang di ajar oleh dosen seorang yang penting dan ilmunya penting. sebenernya si gw tertarik buat mempelajarinya. di banding fisika, uda susah gw bener2 gak ada niat buat belajar itu mata kuliah. tapi kalo metfis emang susah, tapi gw suka aja belajarnya, walaupun bikin puyeng.

ujian mulai jam 1, tapi gw uda bangun dari jam 8 pagi. gw baca2 diktat bu bondan sama metal muscle (diktat piptek) lagi. gw uda janjian ama albar buat ke kampus pagi2 buat belajar metfis. rencananya jam 8 uda mulai belajar di kampus. eh tadi malah jam 8 albar baru bangun alhasil belajar di kampusnya mulai setengah sepuluhan lewat lah.

gw belajar gak ama albar doang, tapi ama anak metal yang laen juga. gila mereka uda jago2 banget. gw gak ngerti apa yang mereka omongin. dan banyak dari pertanyaan2 gw yang gw tanyain tapi malah diketawain. songong banget kan. kayaknya pertanyaan gw ece-ece banget kali ya. tapi karena gw emang butuh jawaban dari mereka yauda gw cuek aja. gw gak bisa belajar banyak hari ini. pala gw uda pusing. palingan gw dengerin orang2 pas lagi ngebahas. seenggaknya ada beberapa persen yang masuk ke otak gw.

ujian mulai, bukan bu bondan yang ngawas karena dia lagi ke NTU. tapi tetep aja gw denger2 dari anak 2009 yang uda ujian mata kuliah bu bondan katanya pengawasnye ketat juga. kertas soal di bagiin. pas gw ngeliat soalnye gw tau itu bagian apa tapi gw ngerasa lupa gimana cara ngerjainnya. trus gw baca bismillah de buat ngerjainnya.

gw mulai ke no.1 dengan coba nulis rumus dengan seingetan gw. tapi gw stuck dan gw lanjut ke no.3. menurut gw itu soal bonus banget. uda ada soalnya di metal muscle dan itu gampang banget (beneran deh). trus gw lanjut ke no.4 dengan buat grafik dan nulis rumus seingetan gw. abis itu gw balik lagi ke no. 1. coba ngerjain. dan gw stuck. tebak stuck dimana?? gw gak ngerti gunain kalkulator buat fungsi eksponensial dan logaritma. yauda gw coba otak-atik jawaban + kalkulator gw dan gw nemuin juga cara dan hasilnya. abis itu gw lanjut ke no. 2, tadi gw niatnya mao nanya sigma, tapi pengawasnya di deket gw mulu. jadi gw coba jawab aja no. itu setau gw.

entah kenapa tiba-tiba gw kayak dapet ilham pas ngerjain soal ini. tiba-tiba inget aja gitu rumusnya apa, jawabannya apa. padahal awalnya gw sempet lupa. gak tau kenapa gw yakin dengan jawaban gw. walaupun pas gw keluar kelas ternyata ada beberapa kesalahan pas gw tanya temen gw. gapapa lah. namanya juga manusia, pasti ada salahnya. masa mao dape cepe (sebenernya mao si, ehehe). uda lah gw serahin aja ama allah kali aja pas bu bondan ngoreksi dia lagi baik. jadi ada salah2 dikit no problemo lah. heheh. amiiiin

Allah pasti akan mengabulkan doa hambanya, kalo hamba itu bener-bener sungguh-sungguh memintanya dan taat kepada-Nya

Rabu, 21 Oktober 2009

minggu suraaaam!!!

AAAAAAARRRRRRRGGGGHHHH!!!

rasanya pengen tereak gw. minggu suram banget de. lagi uts dengan tugas yang banyak banget. emang si uts kali ini enak. cuma 4 mata kuliah yang ujian di kelas. sisa 4 mata kuliah lagi bikin tugas. tapi pas gw ngejalanin cape juga. ada gak enaknye juga dapet tugas. pasti tugasnye banyak. jadi lo harus ngerjain semaleman dan porsi lo buat belajar uts besok semakin dikit.

hari ini utsnya elkim sama k3ll, elkim gw dapet tugas tapi gak terlalu ribet, no problemo lah soalnya bisa diatasi dengan cara *tiiiiiit* (sensor, pokoknya aman deh). nah k3ll ini yang bikin gw enek. biasanya kuliah k3ll tu santai. eh tapi hari ini otak gw di penuhi dengan identification hazard, sialan.

minggu sebelomnya emang gw gak masuk kuliah k3ll, gw cabut ke fisip buat makan bareng temen gw sekalian refreshing aja gitu, hehehe. eh gw baru tau kemaren kalo k3ll ada tugas suruh ngereview tugas. uda jurnalnye pake baha inggris tingkat tinggi. susah banget gw ngertiinnye. jadi gw ketinggalan sama temen-temen gw yang laen. dan gw gak ngerti apa-apaan. uda banyak referensi dari temen gw yang gw minta tetep aje bingung.

itu baru tugas minggu kemaren yang bikin gw pusing. belom lagi tugas uts k3ll nya yang belom gw sentuh karena tugas minggu kemaren aje belom selesai. uda gitu besok juga ada uts metfis. gw belom ngerti ni.

HADUUUUUUUUUH. TAI. TAI. TAI!!!

awalnye gw santai2 aja persiapan buat uts ini. setau gw cuma 4 mata kuliah doang yang ujian sisanya dibuat tugas. gw kira bakalan nyantai. ternyata kayak gini. ya allah, kuatkanlah hambamu ini ya allah.

kayaknye minggu ini bakalan jadi minggu suram nih.

Senin, 19 Oktober 2009

PBB, PBB dan PBB (pengolahan besi baja)

i spend many time for learning iron-steel making today. In canopi metal and in my room. I do it to prepare exam tommorow. Hope tomorrow i can do the best

Minggu, 18 Oktober 2009

enjoy one day before mid test

One day before mid test, but i still not realize yet. Today, i spend my time to enjoy the weekend. Watching cartoon in the morning, have a break with an ice cream in the hot afternoon and continue for swimming.

When i swim, many of my friend are absent. I think because tomorrow they have an exam. But i and 4 of my friend still come to swim.

after swim i update my status on facebook, and one of my friend write a comment that she think i very enjoy the weekend whereas tomorrow an exam wait for us. And she realize me that i have to study to prepare for tomorrow.

I hope tomorrow until the exam finish i can do the exam and have a great lucky :p

Sabtu, 17 Oktober 2009

mid test without preparation

minggu besok uda UTS ni, gw ngerasa UTS kali ini yang paling santai. bukan uts nya yang santai, tapi gw nya yang terlalu santai. biasanya seminggu sebelom minggu uts gw uda mulai ikut belajar bareng ama temen gw. tapi kali ini enggak.

PARAAAAAAAAAAAAH!!!

semoga UTS nye lancar de, amiin
ayo anak metal, keep on fighting for mid test

Kamis, 15 Oktober 2009

ustadku, dosenku :-P

malem jumat jadwalnya ngaji di assyabab, dan gw uda dikasih tau sama eki kalo ustadnya dosen ui. eh pas gw liat ternyata ustadnya pa ZAKY MUBARAK, dosen MPKT gw. dosen yang paling baek de. dosen yang pasti ngasih nilai A ke mahasiswanya. the best banget de. ngajarnya santai, tapi nilai A. shock aja gw ngeliat sosok yang biasanya pake kemeja jadi dosen sekarang pake baju koko + peci buat jadi ustad. gaya ngomongnya juga jadi beda. enak banget de ceramahnye.

pa zaky, mao jadi dosen ataupun ustad tetep the best de

Senin, 12 Oktober 2009

WARKOP sang legend DKI

siapa si yang gak tau legend yang satu ini. WARKOP yang merupakan singkatan dari warung kopi. film ini bener-bener jadi legend banget de di indonesia. film komedi yang asli pure indonesia banget.

jaman dulu gw nonton ini film rame-rame sama temen-temen gw waktu bocah. TV salah satu temen gw di bawa keluar dan kita nontonnya di atas bale. pada waktu itu masih pake laser disc jadul banget de.

serial komedi yang sangat berkarakter ini sangat berperan dalam perfilman indonesia menurut gw. dengan ciri khasnya gambar yang masih kresek-kresek, banyak semutnya gitu. terus banyak cewe-cewe sexy dengan rambut yang megar dan memakai celana atau rok di pinggang (lagi model lagi de kayaknya), trus dengan masing-masing logat dari setiap karakter, kalo liburan sering ka pantai, dan biasanya endingnya jatoh ke danau yang isinya tai kebo. hahaha bener-bener khas banget de.

WARKOP the best, indonesia banget

Sabtu, 10 Oktober 2009

halal bi halal akbar SMA 54

beberapa minggu yang lalu gw dapet info dari facebook kalo sma gw, SMA 54 bakal ngadain halal bi halal akbar di gedung SMA. trus gw juga dapet beberapa update news dari facebook tentang acaranya. kayaknya seru banget. yang ada dalam bayangan gw. gw dateng ngisi buku tamu trus ketemu temen-temen gw. eh ternyata temen-temen gw nya harus dicari dulu. alias yang dateng dikit.

pas gw nyampe gw langsung ke UKS karena gw tau si rizqi, henny ama birong dan anak PMR yang laen ada disono. acara halal bi halalnya diadainnya di lapangan. pake panggung gitu. banyak banget alumni-alumni yang uda pada tua. yang bawa anaknya lah, kebanyakan angkatan tua de.

yauda abis gw nongkrong di UKS gw langsung pindah ke kantin sama ebeb, puyu, said, selve. trus dateng ical, toge, lude. seru juga si ngumpul-ngumpul ama temen SMA walaupun cuma segitu yang dateng. gapapa lah. bisa cerita-cerita + ketawa juga dengerin lawakan-lawakan yang terlontar pas ngobrol-ngobrol.

sekitar jam 5 kurang kita pada balik de. tapi gw doang si ama ical. yang laen pada di mendoan katanya. tapi pas gw ke mendoan gak ada anak-anak. cuma ketemu agung doang yang abis pulang dari bali.

halal bi halal nya emang "akbar" banget de tadi

Rabu, 07 Oktober 2009

dua dunia yang berbeda













gambar di atas yaitu gambar 2 dunia yang berbeda. di sebelah kiri gambar dunia maya sedangkan di sebelah kanan yaitu gambar dunia nyata.

terkadang gw merasa dunia yang disebelah kiri lebih luas daripada yang di sebelah kanan. dengan perantara layar yang gak terlalu besar dan biaya yang terjangkau kita dapat menjelajahi dunia yang satu ini.

tetapi terkadang dunia maya membuat kita lupa bahwa kita hidup di dunia nyata.

Selasa, 06 Oktober 2009

pengakuan dosa akan sebuah ke-egois-an

malem ini adalah malam inagurasi maba metal 09. malam yang bisa dikatakan sangat penting dalam proses kaderisasi yang kita berikan kepada maba. tapi dengan perasaan menyesal gw gak bisa ikutan malam inagurasi tersebut.

gw tadi kuliah cuma sampe jam setengah satu. abis itu gw ngurusin KI bentar trus nongkrong di kantek bentar. sekitar jam 2 gw langsung balik karena uda ngantuk banget. rencananya gw mao balik lagi ke kampus. tapi gw baru bangun tidur pas magrib. sedangkan malam inagurasi ini mulai jam 7. dan gw mengambil keputusan yang bisa gw bilang egois, yaitu gak dateng ke kampus. karena gw pikir gw bakal telat dan bakalan lebih lama di jalan di banding di kampus.

tapi beriring dengan postingan dari teman-teman metal baik via facebook maupun twitter membuat gw merasa menyesal dan egois karena gak dateng ke malam inagurasi itu. di rumah pun gak ada yang gw lakuin, cuma aktivitas biasa. gak ngerjain tugas, gak belajar ataupun gak ngerjain sesuatu yang harus gw selesaikan. kenapa gw gak gunain waktu gw itu buat berpartisipasi di malam inagurasi tersebut.

emang gw ngerasa semester ini gw MT dan juga egois. jarang ngumpul bareng yang laen di kantek. cuma dateng kuliah trus pulang. sok sibuk sendiri de. sorry banget sob, gw bener-bener gak sadar akan apa yang gw lakuin selama semester ini. gw baru ngerasa ada sesuatu yang ngeganjel pas malem ini. gw sadar ternyata gw masi punya keluarga metal yang harus gw pikirin dan gak bisa gw cuekin begitu aja.

maaf banget ya semua

perbedaan merupakan keindahan

"jangan paksa orang lain mengikuti kepribadian anda, karena perbedaan kepribadian membuat anda belajar banyak hal dan membuat hidup lebih berwarna"

Senin, 05 Oktober 2009

mesin waktu


pasti kalian semua sudah tahu gambar di atas. yap bener, itu gambar mesin waktu yang dipake doraemon kalo mao ke masa depan ataupun ke masa lalu

tadi sekilas gw terbayang tentang kehidupan masa lalu gw. zaman gw SMP maupun SMA. dmana gw masih menjadi siswa berseragam yang memiliki banyak sekali memori/ cerita pada masa itu. tetapi sekarang gw uda gak bisa mengingat memori itu secara lengkap.

coba kalo gw dikasih tiga permintaan yang pasti dikabulin, gw akan menggunakan salah satunya untuk meminta alat canggih di atas. mungkin tidak untuk melihat masa depan karena gw belom siap melihatnya dan gw yakin Allah ngerencanain yang terbaik buat gw. tetapi untuk mengenang masa lalu. mengingat kembali indahnya kehidupan di masa lalu dan mengingat lika-liku kehidupan yang udah gw lewati.

emang gak mungkin si tapi kalo beneran alat itu ada gw bakalan beli. minimal minjem lah sama orang yang punya atau mungkin nyewa. well ini semua emang cuma imajinasi tapi gw yakin lo semua juga punya impian yang sama kayak gw. iya ga?

Sabtu, 03 Oktober 2009

Hari Batik Nasional

hari ini pak presiden SBY menghimbau kita buat pake batik, jadi hari ini mao dipatenin kalo batik adalah budaya indonesia.

hari ini bener-bener kayak kondangan. dari gw berangkat ke kampus, pas di kampus, sampe pas gw balik dari kampus, banyaaaak banget yang pake batik. tapi gw gak pake batik karena gw gak punya batik. eh tiba-tiba gw inget kalo gw punya satu batik. bukan kaos ataupun kemeja. tapi celana yang biasa gw pake kalo maen pas sore ato gak pas mao tidur. gak mao ketinggalan momen hari batik, hhe.

pas sampe rumah gw langsung ganti kostum dengan celana batik gw. walaupun gak kedapetan ngebatik di kampus tapi bisa ngebatik di sekitar rumah. asiiiiik gak ketinggalan momen penting de.

I LOVE BATIK AND I LOVE INDONESIA

Rabu, 30 September 2009

holiday ke putri duyung

28-30september 2009

seperti biasanya, setiap abis lebaran gw dan keluarga pada ke putri duyung buat liburan. mumpung abis dapet THR langsung kita pake de buat patungan cottagenya, hhe. tapi taun ini beda sama taun2 sebelumnya. kalo taun sebelumnya gw ikut patungan dan gw bener-bener nikmatin liburan ini dari awal sampe akhir. tapi buat kali ini gak. karena gw uda masuk kuliah. tadinya gw gak mao ikut. tapi ngeliat sodara2 gw pada ikut, mupeng juga gw.

gw berangkatnya sendiri pake motor abis balik kuliah, biar ntar gw bisa pulang malem. kalo naek busway kan palingan gw di cottage nya cuma sampe jam 8 ato jam 9an. gw juga bawa makanan sendiri buat gw disana karena gw kan gak ikut patungan. nyampe disana gw istirahat bentar, selonjoran dengan dinginnya ac sambil nonton cartoon network. asooooy banget de. refreshing banget. abis itu gw langsung nyari sepeda dan gw keliling putri duyung pake sepeda. kayak squidward aja. tapi asik loh

trus abis isya gitu gw minta yazid buat nemenin gw nyari makanan di luar. tadinya si mao nyari KFC, eh dapetnya malah CFC. beda dikit lah, hahha. abis itu gw langsung balik ke cottage dan siap-siap buat berenang. emang tujuan utama gw ke cottage amo berenang. uda lama gak berenang.

tadinya mao karaokean dulu sebelom berenang. tapi karaoke nya lagi gak bisa. harus disetting dulu katanya. yauda gw langsung menuju ke kolam. eh ternyata banyak bule di kolam dalem. trus gw liat sodara gw pada gak ada yang nyebur ke kolam dalem. pada haya (bahasa arabnya malu, hhe) katanya. kenape mesti haya. iya gak? yauda gw jadi pelopor yang berenag ke kolam dalem. trus sodara-sodara gw yang laen pada ikutan de. sodara-sodara gw apda nyuruh gw buat negor bulenya. tapi gw males abisnya mereka rame2. SKSD banget gw. uda gitu ntar kalo bulenya ngeroyok gw dengan vocab english yang gak gw ngerti gimane.

beberapa lama kemudian bule2nya pada selesai berenang. satu per satu balik. trus tinggal satu yang lagi handukkan yauda gw tegor aja. eh pas gw tegor sodara-sodara gw pada ngedeket, pada mao fudhul (hehhe vocab arab lagi). norak banget de. pas gw tanya ke bule itu ternyata dia stuntman cyclops yang tampil di x-men show yang lagi ada di dufan. yauda gw langsung minta ke dia buat foto bareng. gw dan sodara-sodara gw langsung bikin formasi dan kita pun di foto ama ka mira. akhirnya dapet temen bule lagi de (kayak uda punya temen bule banyak aja, hahahhah).

abis selesai berenang kita langsung mandi. trus tadinya gw mao maen kartu dulu ama eza, yazid, misel. tapi eza ama yazidnya lagi keluar maen sepeda. yauda gw langsung balik aja de ke rumah. uda jam 11. besok juga ada quiz fisdas dan gw belom belajar sama sekali. sampe rumah jam 12 gw belajar fisdas bentar trus langsung tidur.

paginya gw langsung kuliah dan selesai sampe jam 12an. tapi gw ada tugas buat ngedokumentasiin acara PPAM (ospek fakultas gitu). jadi gw baru bisa balik jam setengah empat. yauda gw langsung balik. nyampe rumah gw langsung sholat, masukin baju dan bawa dua selimut (disuruh sama nyokap gw). trus gw minta guest cardnya sama safiq. jadi masuk ancolnya gratis. yauda gw langsung berangkat. cape banget de dari depok trus langsung berangkat ke ancol.

sampe di cottage ternyata gak ada dira, iyus, eza, yazid, misel. meraka pada ke dufan. yauda gw nungguin meraka sambil istirahat nonton dan maen sama inan dan habil. yang dari dufan baru balik jam setengah 9an. tadinya pada mao berenang. tapi pada gak kuat. pada muntah2, masuk angin. yang kuat cuma yazid. yauda gw cuma berenang sama yazid.

eh pas gw lagi berenang ternyata gw dapet kabar kalo nyokap gw abis jatoh dari sepeda. kasihan banget ya. sepeda yang sepasang gitu. sikunya sakit. trus ka anita ngabarin ke gw. dan gw langsung coba mengaplikasikan kemampuan PMR gw (aseeeek). ternyata nyokap gw bengkak gitu tangannya. sakit katanya. yauda dia dibawa pulang ke cottage sama ka anita, dada dan ati meli. gw nerusin beranang lagi bentar, trus selesai.

abis dari kolam berenang, si yazid ngajakin ke drugstore buat beli pancingan. eh ternyata uda tutup. yauda gw langsung balik ke cottage. sambil nungguin yazid mandi, gw coba mijit tangan nyokap gw pake minyak kayu putih. kasihan banget de nyokap gw. lagian pake sok-sok an naek sepeda si. abis yazid selesai mandi, gw langsung mandi tru ngerjain tugas gw dulu. malem ini gw nginep di cottage larena besok gw kuliahnya jam 10. abis gw selesai ngerjain tugas sambil ngobrol2 kita langsung pada tidur.

paginya gw bangun jam 7an, abis itu gw langsung menyempatkan buat memanfaatkan waktu terakhir gw untuk ngiterin putri duyung dengan sepeda. tapi cuma sebentar, abis itu gw mandi dan sarapan. sekitar jam 8 lewat gw izin sama semuanya buat balik ke kampus. trus si inan dada dada dari pintu. lucu amat de. yauda gw nerusin perjalanan gw dari ancol ke depok. jauuuuh banget.

walaupun liburan tetep aja cape. liburan kali ini setengah-setengah. gak total. tapi tetep aja gw menikmati banget holiday ini. semoga taon besok liburannya gak pas gw kuliah. jadi gw bisa ikut de. amiiiin

Jumat, 25 September 2009

lebaran ke rumah yazid

hari ini masi lebaran buat keluarga gw, karena hari ini kita bakalan lebaran ke rumah ka anita yang di bambu apus. asiik banget, biasanya kita bakalan maen sesuatu yang berbeda kalo maen di rumah si yazid ini. tadi kita berangkat abis sholat jumat. yang ikut kluarga nyokap gw, kluarga ati meli + yazidnya, keluarga ati mila (komplit dengan inan dan dada), kamira + habil, keluarga ameh nila, keluarga ameh ita ( + amar dan sarah), ka wardah dan umi cae. karena yang ikut abnyak, kita kesana nyarter angkot. angkot 18 adalah angkot yang beruntung karena dicarter sama keluarga kita, hehe. di dalem angkot mulai pada berbacot-bacot ria. gw duduk di paling pinggir, secara gw lelaki tertua disono (yang laennya bocah).

nyampe di rumah ka anita gw langsung survei ke kamar yazid, karena biasanya ada sesuatu yang bisa dimainin entah itu PS, komputert ato nonton dvd, ato apa kek. eh ternyata komputernya uda dipindahin ke atas. yauda anak-anak pada ke atas buat maen komputer. eh ternyata ada kerambol disana. uda lama bangeeeeet gw gak maen tu permainan. yauda kita langsung de maen tu kerambol. yang maen gw, dira, yazid dan bela. si misel amen komputer sama sarah + amar. karena kita uda lama gak maen jadi masukin tu biji kerambol susah banget kayaknya. malah biji yang gacoannya aneh. gak tipis. karena uda cape juga maennya (permaenan selesai bukan karena ada yang menang, tapi karena utangnya uda banyak. bahlul banget ya) dan uda disuruh turun juga sekalian maen ama inan. yauda kita turun dan pindah ke kamar yazid

di kamar yazid kita nonton madagascar 2, kan banyak anak kecil tu. pada suka nontonnya. trus pas lagi nntn film, si bella godain inan. jadi si bella langsung keluar kamar. trus ngetok2 jendela kamar yazid. nah kan ada hordengnya tu, si inan langsung buka hordengnya karena ada yang ngetok2 dari luar. pas inan liat, ternyata si bella lagi joget. inan ngikik, seneng banget ketawanya. yauda gw ikutin bella. gw juga ikutan keluar buat godain inan.

ternyata di luar enak juga, yauda gw gendong inan keluar. sambil foto2 bareng (tapi hasilnya gak ada yang bagus, jadi gak gw upload disini de). trus anak-anak yang laen pada ikut-ikutan keluar. tadi niatnya gw cuma mao maen di halaman rumah ka ita aja. tapi kata ati mila suruh aja inan keluar liat-liat mobil. katanya biar inan girang. yauda gw keluar, misel juga mao beli icecream sekalian. yauda kita ber-3 beli ice cream. uda kita balik lagi, eh ternyata yang laen juga pada mao. yauda kita pada pergi ke mini marketnya lagi. malah si inan muter-muter disana. aduh aduh lucu banget de si inan. trus kita pada pulang lagi buat makan ice creamnya bareng-bareng. seru banget de sore-sore makan ice cream bareng bocah-bocah. uda lama gak ngumpul-ngumpul kayak gini.

abis selesai makan ice cream gw sholat di kamar yazid trus anak-anak lama lama pada masuk ke kamar yazid juga. dan disitu gw liat ada buku tebak-tebakan. yauda gw bacain aja. malah jayus2 banget lagi tu tebakan. tapi gapapa de yang penting seru. sekalian anak-anak yang laen pada becanda. trus abis magrib kita juga nonton BBB. diselingi dengan nagisnya si habil dan sedikit pertempuran antara gw, reza, misel dan yazid.

sekitar jam setengah jam 8 ati meli ngajakin pulang eh ternyata ujan. kita pulang nyarter angkot yang tadi. angkotnya uda di telponin. eh beberapa lama kemudian angkotnya uda nyampe. karena masi ujan, jadi gw kedepan ujan-ujanan (sebenernya pake payung si, tapi karena ujannya lebat banget tetep aja gw lepek) trus si abangnya disuruh masuk dulu. sekalian masukin mikroletnya ke dalem. malah tu abang mikroletnya susah banget buat masukin tu mikroletnya. masih kaku banget markirnya, kayak baru bikin SIM kemaren. yauda kita langsung naek ke mikroletnya. malah gw jadi ojek payung, uat ngejemputin orang2 menuju ke mikrolet. haduuuh tambah lepek aje, tapi ajiiib. semuanya masuk kecuali keluarga kamira dan keluarga ati mila. mereka nanti pake taksi. sekalian nunggu ujan berenti.

ujan deres banget. kaca pun berembun. si abang supirnya tinggal ngelapin kaca mulu. soalnya berembun banget. jalanan gak keliatan. eh pas di kramat jati, mikrolet kita ngelewatin batasan busway. jadi tu batasan busway ada di bawah mikrolet. uda gitu si abang, uda tau akyak gitu bukannya mundur malah terus dimajuin. mana bisa. dia mao ke kiriin tapi gak bisa. licin. mao mundur dibelakang uda banyak mobil. yauda gw terpaksa turun. ngelancarin lalu lintas bentar (malah masih ujan lagi, jadi tukang parkir de gw hari ini). eh akhirnya abangnya coba banting setir dan berhasil naikin tu batasan. emak-emak yang di dalem mikrolet padabaca2 bismillah. kocak banget umi cae gw diceritain. pulangnya kita mampir dulu ke bakwan malang yang dideket alfa mart. lagi ujan-ujan makan bakwan malang. ajiiiib banget, angeeeet. yauda abis itu kita langsung pulang kerumah jalan kai walaupun masih gerimis dikit.

haduh ni hari seru banget, banyak banget ceritanya. thanks god :)

Senin, 21 September 2009

lebaran ke purwakarta

hari ini adalah hari kedua lebaran. gw, mama gw dan kaka gw berangkat ke purwakarta. kita berangkat gak bertiga doang. melainkan berdelapan. kita bareng keluarganya mi endang (mi endang, ka yati, adip, abit, fakih). kita berangkat ke purwakarta naik bus dari terminal kamp. rambutan. uda malah si supirnya lelet banget. katanya ka yati biasanya tu perjalanan sekitar 1 jam lebih lah, tadi 2 jam lebih, hampir 3 jam.

kita nyampe di purwakarta jam setengah satu, langsung kita ketemu sama umi anisah dan anak nya ka zulfa. selain itu kita juga ketamu ama mi hersal dan keluarga, kmaren baru aja ketemu di rumah jida endah. trus disana kita ngobrol-ngobrol, makan siang bareng, makan bakso bareng, ngeteh bareng, makan kue lebaran bareng.

kangen de gw ama situasi kayak gini. uda lama banget gak ngerasain bareng-bareng ama keluarga dari aba gw. trus tadi juga umi anisah nanyain masalah sekolah gw. trus dia nitip pesen ke gw supaya gw sekolah yang bener. biar bisa ngebantu nyokap gw, bikin seneng dia. biar dari bangsa bajri ada yang tersohor. amiiiiin ya allah.

disana kita juga becanda-canda ama mi endang. dia orangnya lucu banget. belom lagi ada anak-anaknya mi endang yang masih kecil. ditambah anaknya ka zulfa ( sania, muhammad, safira, devina). lucu-lucu banget. seneng de punya keluarga kayak mereka. jam uda menunjukan jam 5, yauda kita pamit untuk pulang.

pas pulang kita lama nunggu bisnya. uda ada 2 bis tapi penuh. akhirnya kita dapet bis yang ke tiga sekitar jam 18:45. dan yang kagetnya lagi ternyata di dalem bis itu ada keluarga mama anis + ka wardah yang lagi juga ke purwakarta. yauda kita pulang barengan de.

seru banget perjalanan ke purwakarta tadi, mengingatkan gw waktu gw kecil. dan juga mengingatkan gw kalo gw masi punya banyak sodara yang the best seperti mereka

Minggu, 20 September 2009

mengenang aba di kala lebaran

hore, hari ini lebaran. minal aidin wal faidzin ya. mohon maaf lahir dan batin.
hari yang ditunggu-tunggu dateng juga, hari kemenangan umat muslim. sholat id, makan ketupat, makan kue lebaran, minta maaf sama orang-orang, dapet ucapan dari sms, itulah kebiasaan pas lebaran. o iya, hari ini gw kerumah umi dada, hale endah sama ameh nila loh.

sama seperti tahun-tahun sebelumnya. agenda gw di hari lebaran pertama. bangun tidur, mandi, sholat id, minta maaf di mesjid, minta maaf ama keluarga di rumah gw, ngiter-ngiter ke tetangga, trus sama nungguin tamu dirumah de, sekalian cobain kue lebaran, trus ke rumah keluarga yang laen de.

pas dirumah hale endah kita ketemu sama keluarga aba gw yang sebenernya banyak yang gak gw kenal sebelumnya. mereka pada ramah-ramah. trus gw dikenalin kalo gw anaknya najib bajri. trus sodara-sodara gw langsung "ooooo, anaknya si najib". mereka ceritain beberapa hal tentang aba gw. yang pertama mereka ucapin pas denger nama aba gw "ooo si najib, masya allah ye orangnye, royal banget". trus ada yang bilang juga "gw inget waktu si najib lagi di petojo bilang ahlan ke semua orang se petojo sampe semuanya kenal dia", trus mereka juga bilang kalo aba gw pinter, masya allah de. gw mao banget niru kebaikan-kebaikan aba gw. coba kalo aba gw masi hidup, mungkin gw bisa contoh dari kebiasaan sehari-harinya dia.

trus gw juga diceritain waktu detik-detik kematian aba gw, katanya kan matanya merem tu. pas gw ama kaka gw dateng (waktu itu gw baru mau jalan 4 tahun) matanya dia langsung melek. mungkin waktu itu dia mao nyampein beberapa pesan terakhirnya ke gw sama kaka gw kali ya. trus beberapa lama kemudian nyawanya uda gak ada. mungkin waktu itu gw gak nyadar. yang masi inget waktu hari kematian aba gw. gw lari-larian di suatu ruangan yang di dalemnya ada banyak ibu-ibu yang sedang nangis. trus gw dipanggil dan dipeluk sama nyokap gw. gw waktu itu gak berasa, gw si seneng aja lari-larian.

ternyata aba gw emang the best. dia masuk ke dalam kategori orang yang harus gw contoh. semoga amal ibadahnya aba diterima allah, dan dosanya diampunin semua. dan gw bertekad untuk menjadi orang yang berguna agar gw bisa nyenengin nyokap gw, demi aba gw

Sabtu, 19 September 2009

begadang di mesjid

malem ini adalah malam terakhir buat sholat teraweh, dan gw lagi dapet tugas buat jagain zakat di mesjid. pas gw berangkat ke mesjid, gw cuma ketemu sultan. tapi temen-temen gw yang laen pada gak ada. mereka pada sholat di mesjid nurussobah. sampe di mesjid gw langsung sholat isya dulu selagi sultan jagain zakat di luar. pas gw nyamperin sultan, katanya dia mao balik dulu. katanya dia, dia uda standby di mesjid dari pagi, belom pulang ke rumah. yauda jadi dia balik kerumah dulu. so, gw jagain zakat sendiri.

karena gw cuma sendiri, yauda gw jagain zakat, tapi gak sholat teraweh. trus ada ka rina yang lagi naek motor lewatin depan mesjid. trus dia negor gw "gak sholat teraweh?", trus gw mikir juga, sayang banget kalo gw gak teraweh. soalnya ini kan teraweh terakhir. yauda gw ikit sholat teraweh de walaupun delapan rokaat. abis itu sultan dateng, trus angga, ozan juga pada dateng. yauda gw balik dulu kerumah. tadi niatnya mao makan sama masukin motor. eh, ternyata gw malah disuruh anterin ati meli ke kamp. mlayu, yauda gw gak jadi masukin motor. abis anterin ati meli, gw langsung ke mesjid. abisnya gak enak, uda kelamaan.

pas gw nyampe mesjid ternyata uda rame banget, uda komplit panitianya. yauda gw ama panitia yang laen mulai ngurus-ngurusin beras. ada yang masukin meras ke plastik, ada yang nge-straples, ada yang masukin duit ke amplop, ada yang lagi ngitung pemasukan ama pengeluarannya.

pas gw liat jam ternyata uda jam 12 lewat, perut gw laper banget. dari semenjak buka puasa gw belom makan nasi, cuma jajan pangsit doang tadi abis teraweh. yauda gw ama sultan langsung naek motor, muter-muter buat hunting makanan. si sultan beli kebab yang jalur mikrolet 18, trus gw beli roti bakar yang di samping warungnya si anjis. gw mesen roti bakar pisang coklat keju, ajiiiiib gila tu roti. kejunya seabrek-abrek. dari gw laper ampe gw enek saking banyaknya. trus si sultan beli ovaltine. gw gak mesen minum soalnya duit gw di kantong cuma Rp.8000, gw takut kurang. eh ternyata bener, tu roti harganya Rp.8000. ajiiiib banget de. yauda abis itu gw langsung balik ke mesjid lagi.

nyampe mesjid kita mulai kerja kayak biasa lagi. tru gw selesai sekitar jam 1:30. abis itu anak-anak pada rebaan. ada yang sambil dengerin lagu, ada yang sambil maen facebook. gw kebangun jam 3:30 karena denger karim, kocot, ozan, gm sama dori pada maen hadroh, terus pake mic. malah tu speaker persis diatas gw, gimana gw gak mao bangun. yauda abis itu kita semua pada pulang kerumah masing-masing buat sahur.

seru banget begadang di mesjid. ini dia salah satu yang bikin bulan ramadhan terasa spesial, jadi sering ngumpul bareng-bareng