Kamis, 05 November 2009

goes to krakatau steel

kunjungan industri ke krakatau steel, itulah agenda gw hari ini. gw bangun jam 4 kurang 15 itu juga dibangunin ama avis. dia mao bareng ama gw ke kampusnya. terus gw berangkat ke kampus jam 4.30 dan nyampe kampus jam 4.50 rekor terbaru gw cuma 20 menit dari rumah gw ke depok. trus pan nyampe gerbatama ternyata gerbangnya masih ditutup. bingung lah gw mao lewat mana. yauda gw miringin motor gw. bener2 ampe miring banget. trus gw nyampe haltek ternyata uda banyak ada maba2. udah malah pas gw mao markir di teknik tapi parkirannya di tutup, satpamnya tidur semua. untung ada satpam yang lagi gak tidur. yauda gw minta izin aja ama dia. diomelin sedikit lah. tapi no problemo.

maba2 pun bermunculan, tapi bis kuningnya belom muncul2 juga. padahal gw rencananya aling lambat jam 5.30 berangakt. tapi bikun baru dateng sekitar jam 6 lebih dan kita berangkat jam 6.15an lah. malah pas di UP macet banget lagi sampe tanjung barat. panik deh gw. soalnya katanya senior gw, kalo ama KS kalo telat tu jadinya gak enak. jadi diomelin mulu nanti pas lagi acaranya. dan untuuuuuuuuuung banget kita bisa nyampe jam 9 kurang 15. lima belas menit lebih dulu dari jadwalnya. yauda kita ke kantor humasnya dulu. trus ambil helm dan melanjutkan perjalanan ke pabrik.

banyak banget de yang dilakuin di pabrik. ada yang ngambil iron ore, sambil ngeliatin prosesnya juga. panas banget disana. kita juga foto-foto seru deh. trus ada satu momen foto yang kita suka. jadi pas mesin heat treatment baja itu kebuka. kan merah2 gitu kaya api2 yang ada di lava gunung. nah kita pada foto backgroundnya gituan. tapi panaaaas banget. 1200 derajat celcius gitu. bayangin aje. seru banget de hari ini bener2 interesting. sekalian ngobrol2 juga biar 2008 ama 2009 tambah akrab. seru de.

pas di bis, pas di pabrik, hari yang dipersiapin beberapa bulan akhirnya selesai juga. walaupun dengan ebrbagai kendala. tapi bisa diatasi lah. makasi banyak ya allah atas bantuannya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar