Minggu, 10 Januari 2010

REVIEW semester 3

di sela gw menikmati liburan ini, nilai semester tiga ini bermunculan secara bertahap. satu dua IP mulai tampil di SIAKNG tiba-tiba. IP gw pun naik turun selayaknya roda yang berputar (aseeeeek), kadang di atas kadang di bawah. nah, pas kemaren gw cek beiby cek SIAKNG ternyata nilai gw udah keluar semua. berarti nilai gw uda fix. hasil akhirnya IP gw menurun 0,23 dari IP semester kemaren. dibilang seneeeeeng? gak juga si, nilai gw turun gitu. dibilang sedih? juga enggak, karena masih alhamdulillah berkepala 3 dan menurut gw nilai yang gw dapet setara sama usaha yang uda gw lakuin selama semester ini.

oke nilai uda keluar, dan gw coba looking back apa aja si yang udah gw lakuin di semester tiga ini sehingga gw mendapatkan hasil yang seperti ini. gw merasa semester ini adalah semester paling santai diantara semua semester yang udah gw jalanin di fakultas teknik. pada tiga minggu pertama, tepatnya pas bulan puasa. gw inget banget kalo gw jadi kupu-kupu (kuliah pulang - kuliah pulang). pada saat itu kantek (kantin teknik) sepi. biasanya pada menghisap djarum black disana, tapi untuk kali ini enggak, yaiyalah puasa. jadi gw jarang kesana buat ngumpul dulu bareng temen-temen gw. lagipula kan waktu itu masih awal kuliah, jadi rada masih kaku, udah hampir tiga bulan jarang ketemu temen kampus. makanya pas tiga minggu pertama ini bisa dibilang masa-masa pamanasan, hehe. setiap selesai kuliah paling lama kayaknya gw cuma 30 menit buat nongkrong terus langsung cabut. bawaannya mao cabuuuut aja. maklum, puasa, lemes, haha. lagipula pas zaman itu lagi musimnya buka puasa bareng disana-sini. jadi gw langsung buru-buru balik abis kuliah buat ngejar buka puasa bareng.

setelah gak berapa lama dari libur lebaran, gak berasa udah UTS aja. untung sebelom UTS temen gw biasa ngadain belajar bareng, jadi gw bisa join disana. kalo gak belajar bareng? mati aje. kita ngumpul selayaknya black community tapi dalam hal ini kita ngumpul buat belajar bareng. persiapan gw untuk UTS bisa dibilang minim banget. dan untung pada saat itu banyak dosen gw yang ngadain take home test. jadi UTSnya di bawa pulang. di satu sisi gw seneng karena gak harus belajar buat ujian. tapi di sisi lain, tugasnya tu banyaaak banget dan gw harus menggunakan waktu yang lebih lama buat ngerjain tugas itu. jadi pusingnya lebih lama dan juga ganggu buat belajar UTS mata kuliah yang lain. itulah cerita mengenai UTS semester ini.

sedangkan untuk UAS, ujian dilaksain pada awal yaitu mata kuliah yang gw suka semua. sedangkan yang gak gw suka ditaro di belakang semua. jadi pada awal UAS, gw semangat buat belajar, terus lama kelamaan ke hari di mana mata kuliahnya uda mata kuliah yang gw gak suka dan susah, gw jadi males buat belajar. ditambah waktu itu jarak hari antar ujian ada yang lama. ada yang nunggu 4 hari baru ujian mata kuliah yang selanjutnya, jadi gw malah gunain jeda hari itu buat liburan bukannya buat belajar, hehe.

masalah akademis uda gw review, sekarang gw mao ngereview masalah kehidupan kampus. gw ngerasa semester ini gw uda mulai nyaman sama kampus gw. uda mulai mengikuti kegiatan di kampus, mengenal orang lebih banyak, dan gw mulai menikmati masa-masa gw menjadi mahasiswa dan intinya gw bisa nyaman jadi diri gw sendiri di semester ini.

1 komentar:

  1. mantap
    dukungan untuk berkompetisi
    jangan lupa berkunjung ke : http://bimbinganmu.blogspot.com/

    BalasHapus