Kamis, 06 Desember 2012

[Review] Life of Pi

Halo perkenalkan gue bukan reviewer film atau kritikus film yang sebenarnya. Tulisan ini hanya murni untuk melatih gue nulis dan berbagi tentang apa yang gue nikmati di bioskop. Kalau mau liat detail pemain atau sutradara, durasi lalala silahkan lihat di IMDB.

Ya..... waktu itu gue bener-bener mau nonton karena penasaran dengan omongan orang di twitter yang bilang filmnya BAGUS PARAH!. Makanya gue nonton film ini. Dari awal opening film, gue udah menikmati keindahan yang dibawakan dalam film ini. Mulai dari binatangnya, suaranya, keindahan alamnya dll. Kalau kata orang-orang film ini menjelaskan tentang spiritual. Tapi sejujurnya gue gak terlalu fokus ke bagian itu. Memang ada dan dijelaskan tentang kehidupan spiritual dari film ini. Tapi hal itu gak membuat gue terenyuh seperti halnya ketika melihat audio visualnya.


Di film, gue lebih orang produksi. Gue bukan orang apresiasi yang sebegitunya melihat alur, pesan, atau apalah. Hal itu juga gue lihat, tetapi gue lebih menyorot dari "Gimana ya si Ang Lee sebagai sutradara nge-direct binatang itu? Robotkah?. Gimana ya ngambil gambar ditengah laut saat diterjang badai separah itu? Gimana ya bisa bikin visual seindah itu? Gimana bisa ngumpulin binatang sebanyak itu?" Ya seperti itulah tepatnya.

Sepenjang perjalanan gue menonton bioskop gue merasakan "tegang-tegang menggemaskan" ketika melihat kehidupan Pi di dalam sekoci. Melihat kekerenan Pi bertahan hidup. Melihat keindahan laut. Melihat keindahan visual lainnya.


Buat yang belom nonton, gue recommend kalian untuk nonton. Karena filmnya bagus dan menghibur. Suka film Avatar kan? Nah keindahan visualnya macem-macem gitu lah ;)

Rate: 8.5 / 10

NIZARLAND
"Where The Land Inspires The World"

1 komentar:

  1. iya zar emang bagus :D
    apalagi nonton di bioskop, gambarnya bagus
    hehehe

    BalasHapus