Sabtu, 29 Desember 2012

Rasanya Magang di Media

Halo semuanya, kali ini gue mau nge-share hal yang lama banget pengen gue share tapi gak jadi-jadi, yaitu pengalaman magang gue di media online.

Mulai dari tanggal 29 Oktober s.d 3 Desember 2012, gue magang di Muvila.com. Mungkin kalo lo liat beberapa postingan gue pada tanggal-tanggal segitu kalian tau kalo gue lagi magang disana. Gue magang sekitar sebulan. Awalnya diajakin sama senior radio kampus gue (nana). Dan gue penasaran aja, karena pernah punya cita-cita untuk buat portal website gitu. Dan Muvila ini media onlina yang bahas tentang film, tv, dan entertainment. Gue merasa "wah gue banget nih".

Rasanya magang di media itu menyenangkan. Karena kantornya gak kaku coorporate gitu. Kantor Muvila sementara masih di kantor Fimela (Muvila dan Fimela satu grup, dibawah Octovate Group). Kantornya sangat berwarna. Isinya stylish dan fabolous deh. Macbook atau iMac dimana-mana, terus orang-orangnya juga yang modist (soalnya kan Fimela juga bahas tentang fashion lalalala yah).

Ini depan kantornya (kayak rumah, bukan gedung tinggi gitu)

Parkiran Mobilnya

Pemandangan dalem kantor? Liat disini
Pemangangan depan gue persis

Pemandangan sebelah kanan

Dan ini ruangan boss. Persis dibelakang gue. Kena pantau banget kan hehe

Selain kantornya yang asik dan santai, gue seneng ketemu banyak temen baru mulai dari Aji, Yugo, Hans, Ara, Eka, Ula, Syukron, Mas Angga, Mba Sandra dan Big Boss nya mas Aoura. Mereka anaknya baik, super welcome, terus update tentang film lalalala (yaiyalah, kerjaannya cari berita tentang film, tv & entertainment, hahaha). Gue merasa update banget deh pas magang di Muvila.

Trus juga bisa kenalan dengan banyak komunitas dan movie blogger. Kebetulan itu kerjaan gue saat magang. Awalnya input database TV Show. Karena kan Muvila belom launching waktu gue masuk, jadi gue juga bantu cariin data tentang TV Show untuk di-input. Tapi setelah itu gue lanjutin bantu Nana di Marcomm. Jadi kalo ada event, gue in-charge disana. Kontak beberapa komunitas dan movie blogger juga.

Nah kalo sekarang enggak enaknya yah. Gue kira yang namanya magang di media itu sebegitu dinamisnya. Hmmm...ternyata enggak juga yah. Kerjanya itu bener-bener depan komputer dari pagi sampe sore. Kayaknya gue baru tau deh, kalo gue bukan tipe orang yang betah kerja terus-terusan di depan laptop. Monoton aja. Awalnya sih oke, bisa nyari berita sambil nge-youtube dengan koneksi internet yang cepet. Tapi lama-lama sampe bingung juga apa yang mau dibuka. Ya kerjaannya setiap hari itu-itu lagi. Jam 10 mulai ngantor, buka laptop, buka Ms. Outlook (sebagai email), firefox (buat browsing), excel (buat masukin database). Lama-lama bosen (IMHO)

Yang gue hadepin hampir satu bulan

Trus juga sejujurnya ketika magang gue gak ngerasa "mikir" sama sekali. Mungkin karena gue anak teknik kali ya, biasa "mikir" ngitung lalala, terus gue jadi kangen aja sama yang namanya "mikir". Yang gue lakuin sebulan kemaren yang masukin database (tinggal nyari di internet), kontakin komunitas dan movie blogger juga gak pake "mikir".

Mungkin itu aja kali ya, tapi secara keseluruhan gue seneng bisa magang di Muvila karena nambah ilmu, temen, dan belajar cara menghadapi boss. Gue belajar kalo yang namanya kerja, komunikasi itu penting. Misscomm dikit, bisa berabe. Semoga ini bisa jadi bekal untuk di dunia kerja selanjutnya :)

NIZARLAND
"Where The Land Inspires The World"

9 komentar:

  1. Boleh tau gk cara untuk magang di fimela gimana ? thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm coba aja cari kontak email di google. Kalo waktu itu sih gue magang karena diinfoin sama senior gue yang kerja disana. Anyway gue magangnya di Muvila bukan di Fimela nya. Walaupun itu tempatnya satu kantor (sekarang udah pisah sih), dan juga satu grup

      Hapus
  2. Selama magang dibayar ga mas?

    BalasHapus
  3. hallo mau tanya, patokan kantornya ini apa ya? dari halte polda dekat gak ya ?
    terimakasih banyak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. polda? wah beda banget mba, ini di jalan gunawarman, deket2 coffee institute, KFC situ2 lah

      Hapus
  4. hallo kak, mau nanya dong. suka duka selama magang disana apa ya?anyway bener ya emang gosip2 kalo kerja di media lemburnya parah bgt?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu suka dukanya udah ditulisin diatas kan. kalo lemburan, pas gue kemaren sih beberapa kali lembur, tapi gak parah2 amat juga. mungkin karena masih awal dan workloadnya belom terlalu tinggi kali yah

      Hapus