Minggu, 30 Desember 2012

My Twitter Have Been Hacked

Twitter ke-hack itu rasanyaaaa......... Apa ya? Antara ngenes, kesel, tapi yaudah. Beberapa hari yang lalu paket Blackberry Internet Service emang mati. Jadi gue ga standby twitter. Ngecek cuma beberapa kali via laptop atau handphone temen. Ketika tanggal 26 Desember kemaren, tepat berapa tahunnya tsunami (bagian ini lebay), gue pun gak bisa login twitter. Katanya password atau username-nya salah.

Coba kotak-katik pake forgot password, tetep gabisa, soalnya emailnya juga udah keganti ama si hacker. Jadi untuk reset password yang dikirim dari twitternya kekirim ke email si hacker yang gue gak tau. Jadi intinya gue gabisa pake lagi akun itu. Anyway akun itu berubah jadi @Cyber4rtDOTcom. Dan penampakannya berubah seperti dibawah ini.


Oke, 47.711 gue sekarang hilang. 1.195 followers juga lenyap. Banyak yang bilang "Yaaah sayang banget followers udah seribu gitu". Sebenernya iya sih, tapi mau gimana lagi. Yaudah lah ya. Kabar baiknya karena akun itu berubah username, jadinya gue masih bisa pake username lama gue @nizarland. Gak ngebayangin sih kalo username-nya sama trus gue ganti jadi apa? @NizarPunyaTwitterBaru ? @TheRealNizar ? Atau apaaa?? (efek lebay dikit juga dibagian sini haha)

Yaudah lah ya, tandanya harus mengikhlaskan sesuatu. Emang udah harusnya memulai tahun 2013 dengan twitter baru kali ya. Yang menting username masih @nizarland. Jadi kalo ada anonymous mau mention masih bisa dengan yang sama. Dan gak berasa kok kalo ini twitter baru, toh yang gue follow juga sama. Timeline sama aja rasanya. Ya cuma bedanya, kalo kali ini responnya ga terlalu banyak. Toh followersnya masik sikit. Baru berumur dua hari lah ya sampai gue ngepost kali ini.

Oh iya, gue udah coba email ke twitter support tentang masalah ini, dibales sih tapi tetep gak ngebantu. Ya intinya, bikin twitter baru aja kalo kata si customer servicenya. Sebenernya sih sempet galau mau bikin twitter lagi atau enggak. Soalnya antara udah banyak yang ga pake dan agak males (kebanyakan udah pake path, dll), tapi masih butuh buat komunikasi (misalnya janjian mau kemana tinggal mention, atau dikabarin sama temen yang biasanya cuma mention) dan juga masih butuh buat liat info apapun.

Nah, buat kalian yang belom follow twitter baru gue, langsung aja re-follow @nizarland. Brand new season with same username :D

NIZARLAND
"Where The Land Inspires The World"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar