Selasa, 18 Desember 2012

Cerita Lengkap Festival Sinema Prancis

Nah mungkin kalo postingan kali ini gue mau ceritain apa yang terjadi mulai dari opening, screening dan closing pas Festival Sinema Prancis. Disimak ya :)

Opening (Screening + Gala Dinner)
Dapet undangan untuk 2 orang tanggal 8 Desember 2012. Undangannya ini untuk pemutaran film Intouchables dan Gala Dinner. Gue sengaja gak makan dulu sorenya, karena gue yakin bakal banyak makanan enak. Jadi mau nikmatin pas Gala Dinner hahaha.

Eh ternyata, setelah pemutaran Intouchables dan kita digiring ke Moovina Plaza Indonesia, makanannya itu cuma "se-emprit". Padahal itu jam 9 atau 10 malem dan gue tau banget pada belom makan. Secara sebelomnya itu abis nonton film. Trus yang dihidangin awalnya oke sih soft drink lalala. Ada wine juga. Sama beberapa kue kecil imut-imut gitu. Gue kira itu sebagai pembuka, eh ternyata sampe abis gak ada nasinya dong. Orang Indonesia yang kampungan macem gue ini kan kelaperan ya butuh nasi banget jadinya hahaha.

Malah pas Gala Dinner ini gue duduk ditengah-tengah, jadi pas waiter/waitress nya bawain makanan, udah abis duluan pas dikerubunan awal orang-orang. Bahkan orang bule nya pun pada "bar-bar" nyomotin makanan yang kecil-kecil itu. Yaiyalah, kelaperan meeeen!!! Mahal di wine kali ya. Tapi karena gue gak "minum" juga jadi gak ngaruh. Tetep aja gue kelaperan pas Gala Dinner itu. Padahal judulnya "Gala Dinner", tapi kelaperan dong.

Gue ke opening ini sama Adhit

Ya macem ini lah crowd nya pas Gala Dinner

Soft drink dan makanan se-emprit. SE-EMPRIT BANGET MEEEEN!! (Kelaperan)

Screening Waktu Kunjung Pacar
Ya kalo menurut jadwal, Screening Wakuncar ini ada di dua hari, Minggu (9 Desember 2012) di Kineforum dan IFI Salemba. Dan Senin (10 Desember 2012) di Kineforum, IFI Salemba, dan Plaza Indonesia XXI. Gue ajakin temen-temen gue yang mau nonton di Kineforum pas hari minggu biar bisa nonton rame-rame. Seninnya gue nonton yang di Plaza Indonesia sekaligus closing. Gue seneng banget karena banyak yang dateng pas screening di Kineforum mulai dari anak Sinetra sendiri, RTC, anak metal, anak YOT juga dateng. Thanks banget ya mau nyempetin hadir dan nonton film pendek yang "masi gitu lah".

Seseneng itu aja bikin film trus bisa ditonton bareng-bareng sama temen sendiri. Walaupun yang diputerin gak cuma film wakuncar, tapi gue ngerasa kalo sore itu macem "Premiere" nya Wakuncar trus banyak kerabat lo yaang dateng dan mengapresiasi dan kita merayakannya sambil ketawa-ketawa dan foto bareng. Semoga suatu saat kejadian beneran ya bisa bikin premiere untuk film sendiri. Amin!!

Foto bareng Cast dan Produser

Fuad dan Joni dateng sbg perwakilan anak metal

YOT CA juga dateng. YEAY!!

Mau liat foto lainnya? Klik disini yah
Anak RTC. Masih ada dinda, ichu, tita, dan titis juga sebenernya

Sinefellas (Anak Sinetra). YEAY!!

After Party bareng kolega RTC

Lanjut After Party bareng anak YOT

Trus gue juga video-in mereka dan nanya pendapat mereka tentang film Wakuncar ini. Mau nonton? Buka spoiler dibawah ini yak!!

What They Said about Wakuncar?


Anyway videonya nge-blur gak? Sorry ya kalo agak ngeblur dan pixelate gitu. Harusnya enggak kok. Youtube aja nih yang lagi berubah terus gue gak faham gimana "gitu-in-nya".


Closing Night
Sebelom closing itu ada pemutaran Wakuncar dulu yang di Plaza Indonesia XXI sebagai opening film Intouchables. Sebenernya gue males nonton karena udah nonton Intouchablesnya. Tetapi karena Wakuncar sebagai opening filmnya, gue mau nonton dan mau liat gimana film yang udah gue bikin dengan susah payah diputer di layar segede XXI gitu dan mau liat aja reaksi penontonnya. Anyway pas di Plaza Indonesia ini banyak anak Prancis UI yang dateng. Makasih yah! :)

Setelah nonton kelar, keluar berapa lama dan masuk lagi ke studio 1. Banyaaaaaaak banget yang ngantri waktu itu. Jadi masuk ke closingnya pake invitation. Tapi untuk para finalis film pendek diberi seat spesial gitu jadi tanpa invitation.

Masuk lah gue ke studio itu, menatap bangku row D tengah yang kosong dengan tulisan "Finalis" dibagian senderannya. Meeeeen!!!! Seseneng itu loh gue duduk di-seat ini. Gue ngerasa kece aja. Bener-bener se-seneng-seneng-nya. Trus pas gue dan produser duduk di seat itu yang di belakang gue bilang "Mas, buat finalis". Trus gue dengan PD nya bilang "Iya, gue finalis". Trus orang itu langsung kicep. Hahahahaha lucu aja udah sok iye ternyata salah itu orang.

Trus gue dan produser juga kenalan ke para finalis yang duduk disamping kita. Mereka baik dan ramah banget. Gue juga nyebar kartu nama ke mereka. Kali aja suatu saat mereka mau kontak kan. Trus closing dimulai dan pembacaan pemenang dimulai.

"Pemenang Film Pilihan Penonton jatuh kepada..........Waktu Kunjung Pacar, Sutradara Nizar, Produksi Sinematografi UI"

SUBHANALLAH SENENGNYAAAA!!!! Di dalem studio XXI yang segede itu dan rame orang, nama gue disebut, nama sinematografi UI disebut sebagai pemenang. Trus gue dan produser turun ke bawah untuk pemberian hadiah. Gue mengimajinasikan itu gue lagi dapet penghargaan FFI, atau apresiasi film semacamnya. Gilaaa!! This is my first time :") (Super seneng!!)


Alhamdulillah kita dapet Galaxy Tab 2 sebagai hadiahnya. Setelah itu pengumuman Pemenang Film Pilihan Juri yang jatoh pada film Penghulu. Emang film itu pantes banget menang. Teknis produksinya juga rapih dan pesan yang disampaikan juga kentel. Congrats ya buat temen-temen tim produksi Penghulu

Abis pengumuman, dilanjutkan sama pemutaran film Penghulu dan film Prancis apa gitu judulnya. Pokoknya film panjang deh. Gue dan crew cuma nonton film Penghulu abis itu keluar studio. Kita gak nonton film Prancisnya. Buru-buru keluar buat ngeluarin ekspresi kesenengan malam itu. Foto-foto lah kita sebanyak-banyaknya. Terus juga diwawancara sama Global TV + Indonesia Now (media online). Kalo mau liat hasil liputan yang di Indonesia Now bisa dilihat disini.




Malem itu menjadi malam yang spesial untuk gue dan juga crew+cast yang lainnya. Seneng & bangga bercampur menjadi satu. Tetapi bener-bener masih belom puas dan masih mau berkarya untuk kedepannya. Thank you banget ya yang udah nonton dan support film Waktu Kunjung Pacar ini. Semoga ini bisa jadi salah satu batu loncatan untuk berkarya ke tahap selanjutnya :D

NIZARLAND
"Where The Land Inspires The World"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar