Minggu, 22 Agustus 2010

Display UKM pas OKK + RTC Birthday

alhamdulillah akhirnya gw bisa nikmatin hari minggu yang gw tunggu-tunggu.

emang apaan zar yang lo tunggu?

nunggu masa-masa bebas lah. seminggu ini bener-bener minggu yang agak rebek dan berujung unyuuuu banget. hahaha
gw gak ngerti zar apa yang lo omongin (0.0)?

nih, gw ceritain dari awal deh. jadi minggu ini tu ada 2 project RTC yang diadain di hari yang hampir bersamaan. pas tanggal 19 juli (hari kamis) ada yang namanya display UKM pas OKK, jadi kita promosiin UKM kita yaitu RTC ke para maba. nah tanggal 21nya (hari sabtu) ada OKK lagi kayak hari kamis pas siangnya sampe sore, terus dilanjutin sama RTC Birthday.

H-1 Display UKM (Rabu, 18 Agustus 2010)
gw bener-bener gak tidur abis sahur. kerjain beberapa hal yang belom dikerjain buat persiapan display ukm. dan berangkat pagi sekitar jam setengah 9. alhasil, believe it or not gw bener-bener ngerasain yang namanya ngantuk parah pas naek motor. gw ngerasa kayak gw ke-skip beberapa detik trus spontan langsung bangun lagi dan badan gw langsung gemeteran dan mata gw langsung melek 100%.

sampe kampus ribet bolak-balik balairung, rektorat, dan gedung biru buat ngurus stand RTC yang letaknya masih di tengah. padahal kita maunya diujung. sampe RTC mulai kerjain apa yang bisa kita kerjain. oh ya, gw seneng atas hasil kreatifnya yuke

BOOKLET RTC

bagian depan

 bagian belakang
klik gambar untuk liat jelasnya

gw suka gambar-gambarnya itu lo, dia buat sendiri. keren kereeeeeen!

dan pas siang jam 2 ada sabotage. acara siaran per divisi yang konten siarannya + musiknya bebas terserah kita. dan waktu itu sabotage divisi EO dan Creative and Production.

divisi event organizer

ini adalah perdananya gw siaran bener-bener siaran, nyebutin ID Call ke para gen muda. hahaha walaupun awalnya deg-deg-an tapi lama-lama nagih. kalo gini RTC ulang tahun aja setiap hari, biar kita bisa men-sabotase siaran RTC setiap hari.haha

selesai sabotage, kita melanjutkan ngelipetin booklet dan pas magribh kita buka puasa bareng di kantek. setelah itu ngelanjutin lagi hal-hal yang bisa kita kerjain di RTC. nah ada kejadian yang bikin jantung gw deg-deg-an. mao tau apa?

KUNCI MOTOR GW ILAAAAAANG!!!!!

pas gw mao minjemin motor gw ke nadya buat belanja bahan-bahan di kutek, eh gw baru sadar kunci gak ada di kantong gw. gw cari di kantong di tas di rtc gak ada juga, di kantek juga gak ada. awalnya gw biasa aja, tapi lama-lama kalo gak ada juga ya lemes lah, gimana cara gw pulang kalo begini. malah depok jauh banget.

sesuai saran indra, akhirnya gw dan indra ngamanin motor gw dulu dengan gotong-gotong motor gw masuk ke deket tangga pusgiwa. seenggaknya motor gw lebih aman disitu. dari awalnya gw doang yang panik ampe semua kolega rtc yagn ada disitu ikutan panik. bener-bener uda stres kunci gw dimana. tiba-tiba diego "zar ini bukan barangnya?"

waaaaaaaaaaaaaah, gw langsung sembah-sembah diego. haduuuuuuh seneng banget akhirnya kunci motor gw ketemu juga. dan gw sama yang laen buru-buru pulang sebelom ada yang hilang lagi. haha sampe rumah pun gw tepar.

Hari Pertama Display UKM (19 Agustus 2010)
gw berangkat ke kampus bareng diego karena dia lagi abis dari r.s. mitra yang ada di kampung mlayu. sebelomnya gw nyetak foto dulu buat di pasang di Stand RTC dan nyetak flyer OIM buat disebarin juga pas OKK.

sampe rtc langsung buru-buru nyiapin semuanya, bolak-balik rtc balairung buat ngambil-ngambil barang dan nganterin orang. dan pas sekitar jam 12an maba mulai pada berdatengan ke stand RTC. kita mulai beraksi, dengan speaker aktif jaman sekarang "syalalala..lalalalaaaa" *the upstairs abis* haha. pokoknya stand rtc paling heboh deh, pake sound muterin jingle-jingle yang keren terus ada juga para MC yang siaran off air. keren kereeeeeeen!

Saya bangga jadi kolega RTC

stand nya keren, acaranya keren, pokoknya banyak maba yang interest masuk RTC. yaeyalaaaaaah, UKM terg4uL di UI. hahaha

gw seneng karena semua kolega pada turut serta ngebantu semuanya mulai dari stand, jadi MC, walking banner, ngedekor, siapin sound system, sampe pas display ukm pas di balairung. gw bener-bener berterima kasih banget buat semuanya. kalian hebat, hebat bangeeeet!

bersama kolega yang semangat nontonin display UKM di balairung

selesai semuanya di OKK kali ini, rasa aus bukan main di tenggorokan gw. wajarlah abis tereak-tereakkan manggil maba dan jelasin rtc ke maba. pas adzan magribh pun gw bales dendam. langsung neguk sebotol pulpy orange, terus segelas es teh dan nambah lagi susu ultra dan sebenernya itupun aus gw masih belom ilang. hahaha parah banget.

abis selesai makan dan sholat langsung pada ngaso di rtc bentar sambil nyanyi-nyanyi sama aul, indra, yuke dan dinda. dan sekitar jam 8 atau jam 9 gw balik, mao buru-buru istirahat.


Hari Kedua OKK dan RTC Birthday (21 Agustus 2010)
hari kedua agak lebih santai dibanding hari pertama okk, soalnya kita uda dapet gambaran gimana sikon OKK. uda belajar dari hari pertama lah. dateng pagi-pagi ke rtc buat lipetin booklet. dari awalnya cuma gw sama jujud doang, sampe akhirnyandateng yuke, sito, dinda, desi, aul, dahlan, nisa, dll. booklet selesai, kita siapin yang lainnya kayak foto dan macam-macam divisi yang bakal ditempel di stand.

tapi hari ini kita agak telat ke balairungnya kalo dibandingin hari pertama dan ternyata kondosi balairung gak serame hari pertama. banyak stand yang sepi dan ternyata maba nya juga sepi. soalnya hari kedua ini khusus maba vokasi sama paralel, jadi lebih sepi.

nah pas hari kedua ini jujur gw lebih kewalahan, yang standby di stand cuma gw, sito, helmi, indra, pasti, santi, echo. tapi kayaknya gak lebih dari 5 orang deh yang ada di stand. jadi kalo helmi ada gak ada pasti, pokoknya ganti-gantian deh, kayaknya gak lebih dari 5 atau 6 orang. gak ada MC yang rame kayak hari pertama. uda gitu mic juga mati. kacau deh, sepi pula awalnya maba yang tanda tangan.
 
bersama ojan dan echo bergaya di depan stand

tapi gw seneng pas display di balairung. menurut gw sukses. awalnya maba pada boring pas rtc tampil pada kelihatan excited, langsung pada fokus dan banyak yang tepok tangan. uda gitu gw seneng karena shanti dan echo, MC dari RTC pada saat itu presentasi lebih dari waktu yang ditentuin. bales dendam ama yang kemaren. pas hari pertama presentasi kita di potong karena panitianya telat. kampret deh!

semakin sore pas jam 4 sampe jam 5an maba mulai rame berdatengan ke stand rtc. pada nanya-nanya, kita pun mulai beraksi. walaupun gak pake sound, kita pake suara dari mulut kita sendiri, agak cape juga sebenernya tapi mao gimana lagi. alhamdulillah space buat tanda tangan maba keisi penuh.

okk selesai, kita langsung ngankut barang-barang dan nyusul ke pusgiwa buat ikutan RTC Birthday. awalnya acara masih biasa aja, tapi pas mulai si jay ceramah eh salah deh ngelawak sebelom adzan magribh, itu mulai seru. sumpah jay tu goblok abis. gw gak berenti ketawa dengerin dia ngomong. hahaha tingkahnya ada-ada aja.

adzan, batalin puasa, sholat dan lanjut makan nasi. makanannya enak. sumpah ane jujur, selamat buat dera sebagai ibu PO dan shinta sebagai PJ konsumsi. sumpah memuaskan makanannya. hehe terus lanjut band band, kita seru-seruan pake balon joget-joget di belakang, seru deeeeeeh.


terus yang sangat hot itu pas penampilan dance + kapoera dari nisa, genia, caca, ipang, ojan, saurin dan dahlan. bener-bener hot bangeeeeet. semuanya pada maju pas penampilan dari mereka. keren kereeeeen! kalian gak sia-sia uda latihan cape-cape pas bulan puasa kayak gini. hehe

terus gak lama kemudian muncullah dari belakang kue ulang tahun. waaaaaah keren banget kuenya. diiringin sama anak-anak yang laen. udah kayak bawa jimat. nih liat foto kue rtc.

keren kaaaaaan!

tapi pas ada kuenya kita gak langsung makan, tapi kita liat film ulang tahun yang uda dibuat spesial buat rtc. filmnya kocak awalnya tapi lama-lama unyuuuuu banget. bener-bener so sweet. pasti kalo kolega rtc yang "beneran" berasa unyuuuuuu deh. hahaha "apa sih unyu unyu, hehe".

abis itu potong kue yang sebelomnya dimulai dengan berdoa dan kita pun pada makan kue yang bagus itu rame-rame. awalnya sih gak ada peper-peperan kue. tapi lama-lama tetep aja ada. awalnya gw gak kena, gw ngumpet dipinggiran. tapi ujung-ujungnya karena muak gw keliatan bersihnya, ipang dan satu orang algi megangin gw dan peperin tuh kue ke muka gw. yauda foto-foto dululah kita mumpung pada kompak kotor kayak gini. hahaha

kena juga deh gw

kompakkan cemong

none agata maafkan aku mencemongimu. hehe

pas mao balik, indra manggil bentar buat evaluasi sebenta. awalnya dia sok-sok kritik. ujung-ujungnya dia bilang kalo dia seneng banget sama acara rtc birthday ini. semuanya sukses, di luar ekspektasi. keren-keren semua, kita semua seneng alumni juga seneng. pokoknya sukses deh. ibu PO nya pun si dera nangis. hahaha

pulangnya gw nganterin beffy dulu ke kosannya karena udah malem juga bareng aul dan cusi, terus baru pulang ke rumah deh walaupun agak gerimis waktu itu,

pulang-pulang bener-bener lega banget hati dan otak gw. gw seneng semuanya selesai. alhamdulillah semuanya sukses :)

terimalah salam dari kolega RTC UI FM


Tidak ada komentar:

Posting Komentar