Selasa, 11 September 2012

Pertama ke Bandung (Sendiri)

30 September 2012, gue ikutan tes seleksi awal untuk program DST (Drilling Supervisor Training) di TOTAL. Tes awal ini berupa tes psikologi dan juga psikotest. Dan tes ini dilaksanain di Bandung. Inilah pengalaman gue pertama kali menuju ke Bandung (sendiri).

Yang berangkat ke Bandung untuk tes ini yaitu gue, bedul, dan mbong. Tapi kita berangkatnya misah-misah. Bedul langsung naik travel dari deket rumahnya. Mbong juga dari yang deket rumahnya dan gue juga coba acri travel yang deket rumah gue. Sampe tempat baraya travel itu jam 4.15 untuk cek jam berangkat dan harga. Eh ternyata untuk yang ke Bandung adanya jam 5.00 Sore dan 9 Malem. Mikir lah gue, gila kalo jam 5 Sore gak bakal keburu, belom balik dan segala macemnya. Kalo jam 9 Malem kemaleman. Gue nya sih selow, tapi kan ntar disana gue minta dijemput dimana gitu. Kalo sampenya jam 12 malem, ya kemungkinan temen gue udah pada tidur.

Beralih lah ke travel cipaganti, walaupun harganya sedikit lebih mahal tapi at least ada yang jam setengah 7 malem dan pool nya deket rumah (cuma sekali naik angkot). Naik lah gue travel itu. Sumpah pertama kali loh ke Bandung, naik travel sendirian. Ini bakal jadi pengalaman yang tak terlupakan (azeeeek).

Pool cipagantinya sampe pasteur, yang depan BTC. Sedangkan temen-temen gue pada di dago dan kita bakal nginep di dago atas. Ke dago lah gue dengan modal nekat dan tanya-tanya orang. Malah gue ngomongnya "bang kalo mao ke dago naik apa yak?". Ketauan banget logat betawinya. Pokoknya kalo gak tau jalan, paling ajib duduk deket supir. Bisa nanya-nanya lengkap. Selamatlah sampe terminal dago atas sekitar jam 9 malem. Dan gue ketemu temen-temen gue disana sambilan makan pecel ayam dulu.

Langsung menuju ke Hotel kelas melati alias "hotel-hotel-an". Tapi mayan banget, satu kamar Rp.150.000. Jadi per orang patungan gocap gocap. Sampe sana, kita langsung belajar fisika dasar dan sedikit psikotes dari buku-buku yang dibawa bedul. Sayangnya mereka berdua tes pagi dan gue tes siang. Jadinya mereka harus tidur cepet dan bangun pagi, sedangkan gue pagi-pagi masih dibawah selimut kedinginan (padahal gak pake AC loh, tp emang bandung dingin sih. Atau gue nya yang kampungan).

Bangun pagi, mbong dan bedul berangkat ke ITB gue masih ngulet-ngulet di kasur. Terus sarapan roti dan susu yang dibeli di mini market semalem, sambil belajar ulang lagi yang ada di buku bedul. Sekitar jam 11an, gue check out dari hotel dan menuju kampus ITB. Yak, sekali lagi ini pertama kalinya gue ke kampus itu. Sampe sana clingak clinguk gatau arah sama sekali. Malah sendiri pula, gue sampe sana, nunggu bentar, bedul dan mbong kluar, dan kita sholat zuhur. Abis itu mereka berdua cabut dan gue lanjut tes.

Karena tes nya di jadwal jam 12.30 dan itu udah jam 12.17, gue kira bakal dikasih snack sebelom tes. Karena sejujurnya gue belom makan siang, tapi pada saat itu belom terlalu laper dan waktunya mepet. Jadi gue langsung masuk aja ke ruangannya. Gue kira kan santai-santai dulu sampe jam 12.30. Ternyata langsung diinstruksikan buat ngisi data pelamar gitu. Ngisilah gue. Dan ketika ada yang lagi presentasi tentang company profile, perut gue mulai merasa lapar. Simpenan roti yang ada di tas pun gue keluarin, bodo amat diliatin orang karena pada saat itu gak ada yang makan. Tapi sejujurnya gue mulai laper dan takut pas tes malah gak konsen.

Tes selesai sekitar jam 5 sore, sholat ashar dan BBM salah satu temen gue yaitu william yang berkampus disana. Tapi pada saat itu dua lagi di parahyangan. Tadinya mau minta temenin makan atau muter-muter bentar di ITB. Mumpung lagi disini kan, tapi kalo muter-muter sendirian autis juga sih. Yaudah akhirnya william di BBM dan gue mesti nunggu doi dulu. Dan doi dateng sekitar setengah enam sore. Makan bentar, ngobrol cerita panjang lebar, selesai itu sholat dan langsung menuju pool travel yaitu di BTC.

Seneng aja, ini pengalaman pertama kali ke Bandung sendirian. Keluar dari zona nyaman yang biasanya jalan kemana bareng-bareng, ini harus sendirian. Tapi seru sih, dan gue percaya bahwa kalo gue kemana-mana sendiri pasti gue ketemu temen gue atau bisa kenalan sama orang yang nantinya bisa jadi temen baru. Seru tau jalan-jalan sendiri. Coba deh :)

NIZARLAND
"Where The Land Inspires The World"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar