Rabu, 12 September 2012

Pemutaran Film Dokumenter #metal08

Gladi resik udah, wisuda udah, dan sekarang satu lagi rangkaian yang penting yaitu farewell party. Anak metal selalu bikin acara yang namanya PSB (Pelepasan Sarjana Baru) dan inilah yang jadi farewell kita.

Objectively and honestly i didn't really satisfied with this event. From consumtion, publication, decoration, sound system, theme and the rundown. Unwell-organized. Firstly i thaught that maybe because i am the perfectionist one. But not at all, since some of my friend (wisudawan) also agree and felt what i felt.

Oke, tapi gapapa. Gue sangat mengapresiasi buat para junior yang udah susah payah bikin acara ini. Terima kasih banyak banget buat segala macem-macemnya. Mohon kritiknya diambil secara positif ya, biar kedepannya acaranya tambah keren :)

Kalo kalian liat tweet gue dari beberapa hari yang lalu atau bahkan beberapa bulan yang lalu dimana gue lagi menyelesaikan proyek angkatan terakhir yaitu film dokumenter. Nah ini dia hasilnya, filmnya diputer disini. Dan gue seneng banget karena banyak yang suka. Ada yang bilang gak berasa kalo filmnya 65 menit, gak bosen-bosen. Ada juga yang bilang merinding nontonnya, dll. Tapi gue yakin juga film ini masih banyak kekurangan. So if you have any criticism and suggestion, just let me know.

Let's play!
Film Dokumenter #metal08


Beberapa Testimonial

Abis pemutarannya selesai, banyak banget dari penonton yang seneng dan puas. Dan mereka pada ngunyeng-ngunyeng sekaligus ngasih selamat atas keberhasilannya film ini. Momen ini juga jadi salah satu momen berharga dalam hidup gue. Karena sejujurnya gue belom pernah diselamatin dengan orang sebanyak itu di waktu yang bersamaan. Mungkin buat kalian yang dewa futsal, ketika nge-gol-in dikasih selamat dengan cara itu udah biasa. Tapi buat gue yang bukan pemain futsal dan belom pernah mengalami kepuasan dalam film dokumenter terpanjang yang gue buat ya ini jadi salah satu kenangan broh!

Anyway, film ini bukan sepenuhnya gue yang buat. Gue cuma bantu ngedit, produserin dan nyutradarain aja. Sisanya temen-temen #metal08. Ada burit sebagai material coordinator yang dibantu frendy dan iis untuk ngumpulin materi sebanyak itu kayak foto-foto jaman dulu dan mereka juga memfilter mana yang cocok dan sesuai sama alur. Gak gampang loh, itu mereka harus nyari ribuan foto dan video mungkin. Terus ada juga joni yang ngebantu dengan apapun yang berhubungan dengan photoshop. Scene bagian percintaan, poster pemilihan ketua angkatan, dll. Ardiles juga bantuin saat mau shooting, karena kan butuh shooting juga. Nah bebro inilah yang bantu ngurus-ngurus macem tempat dan alat-alat propertinya. Shootingnya dikosan pak uwo, makasih banyak ya bro. Dan terakhir buat artis gue yang katanya baru pertama kali jadi artis di film dokumenter macem ini, abejo. Kalo udah pada sukses jangan lupain ogut yah hehehe

Oke, totally gue seneng banget. Filmnya jadi, anak-anak puas, jadi kita punya kenangan indah buat dimasa tua nanti. Film ini bisa diunjukin ke anak istri cucuk cicit dan juga bisa diputerin lagi pas reuni 5 atau 10 tahun yang akan datang. Gue anggap film pendek ini sebagai skripsi dan juga mahakarya terakhir gue sebagai mahasiswa yang gue dedikasiin sepenuhnya buat #metal08.


Foto lainnya. Yuk, diliat !

Aslab korosi





NIZARLAND
"Where The Land Inspires The World"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar