Senin, 12 Desember 2011

Give Your Support!

Halo anak muda Indonesia, apa kabar? Semoga tetap baik dan semangat di minggu ini. Di postingan kali ini saya ingin mencoba sharing sesuatu yang berhubungan dengan support, penasaran apa yang mau dibahas dari “Support”? Yuk, mari kita baca artikel ini.

Saya terinspirasi menulis artikel ini dari salah seorang junior saya yang bernama febbyka. Dia seorang atlit basket yang mewakili fakultas teknik pada Olimpiade UI tahun ini. Pada saat pertandingan basket terakhir, saya dan beberapa teman seangkatan datang untuk menyaksikan pertandingan dan support tim basket dari teknik dimana junior saya tersebut menjadi salah satu atlitnya. Tetapi, angkatan junior saya yang seangkatan dengan febbyka justru tidak banyak yang datang, hanya dua orang.

Keesokan harinya, ketika saya sedang duduk santai di departemen kami. Terlihat adanya kekecewaan yang membludar dari junior saya tersebut terhadap angkatannya. Sangat kecewa karena mereka tidak datang pada saat pertandingan basket terakhir pada Olimpiade UI tahun ini. Disitu saya dapat pelajaran bahwa, sekecil apapun support kita terhadap seseorang itu sangat berharga.

Saya pernah merasakan hal yang sama, ketika saya mengadakan Acara yang saya sudah siapkan berbulan-bulan dan saya mengundang banyak teman saya untuk menghadiri acara tersebut. Energi positif yang lebih saya dapatkan ketika melihat teman yang saya undang datang ke acara saya tersebut. Walaupun, keliatannya hal itu “sepele” hanya dengan “menghadiri” acara tersebut, tapi saya merasakan efek yang luar biasa.

Disini poinnya adalah mulai sekarang cobalah support orang di sekitar kita. Penuhi undangan mereka, apabila ada yang mengundang, baik itu ke acara nikahan, acara seminar, sidang skripsi atau apapun itu yang diajak oleh teman kita, cobalah sebisa mungkin untuk datang. Luangkan sedikit waktu kita untuk datang dan support. Karena hal kecil tersebut bisa merupakan hal yang besar bagi teman kita yang mengundang atau membutuhkan support.

Sekian, inspiring article yang saya buat. Semoga menginspirasi dan kedepannya kita bisa menjadi manusia yang lebih baik. See you on top :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar