Selasa, 02 November 2010

the best class of KAPSEL

mata kuliah KAPSEL, merupakan kuliah yang berbeda dari yang lainnya. karena kuliah ini tidak memiliki rantaian pokok bahasan seperti kuliah yang lainnya. hanya memiliki tema energi dan nanoteknologi. dan setiap minggunya ada tamu yang memberikan kita kuliah. jadi semacam kuliah umum/ kuliah tamu gitu.

kemaren merupakan kelas kapsel yang terbaik. gw sangat tertarik apa yang dijabarkan oleh pembicara (Danny Praditya, Metal '97). seperti kuliah sebelumnya, dia menjelaskan tentang energi. tapi dari awal udah ada yang berbeda, cara dia membawakan presentasi. jelas terlihat bedanya. dia sangat mengajak kita untuk berfikir out of the box.

saat memasuki slide enterpreneur, dia bertanya

Siapa yang mau jadi pengusaha?

dengan pedenya gw angkat tangan, haha. setelah slide itu gw lebih tertarik. karena menurut gw dia gak terlalu banyak memberikan teori tentang energi. tapi lebih banyak membari kita motivasi. pokoknya inspiring banget deh.

ternyata bukan hanya gw yang suka dengan kelas kali ini, 100% dari orang yang gw tanya merasakan hal yang sama dengan gw

"wah sumpah gw gak ngantuk, langsung melek banget gw"
"gila, pas banget yang diomongin sama gw"

itulah beberapa respon dari orang yang gw tanya. menurut cerita dari bang danny, dia bukan termasuk orang yang memiliki ipk tinggi tinggi banget dan gak juga kecil kecil banget, dia belajar banyak dari kehidupan kampus baik waktu di metal UI, maupun S2 di jerman, dia bener bener memulai karir dari level bawah banget sampe sekarang udah bisa jadi pengusaha di bidang oil and gas yang membawahi 200 orang.

the best banget lah pokoknya, tadinya gw mao wawancara sebentar buat dimasukin di NIZARLAND ini, hehe. tapi karena doi sibuk, jadi abis kelas gw coba samperin buat minta email dan ngobrol sebentar tapi dia uda diajakin makan sama pa sri. yaudahlah yaa, masih bisa sharing-sharing via email. haha

terakhir, salah satu quotes agar kita berani mengutarakan pendapat

"Tidak ada pertanyaan yang jelek, selain pertanyaan yang tidak diutarakan"

saik gak tuuuuuh. haha masih banyak lagi quotes-quotes yang lain sebenernya. bang danny, sering-sering maen ke metal bang biar anak metal terus termotivasi. haha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar