Sabtu, 05 Maret 2011

Ekskursi Metal 2008

Wah ekskursi metal 2008 will be the best metal gathering I ever had. Bareng satu angkatan jalan ke bandung dan anyer adalah momen kebersamaan kita semua. Kita berangkat menggunakan dua bis yang lumayan cozy dan ada mic serta dvd player yang bisa membuat kita karaokean sepanjang jalan.

Berangkat sekitar jam setengah 7 pagi dan nyampe bandung hampir sekitar jam 10an. Langsung dibagi due kelompok. Ada yang ke MIDC (Metal Industry Development Center). Satu lagi ke DI (tempat pesawat-pesawat gitu)



After that we continue to have a lunch together di pinggiran MIDC sambil ngaso-ngaso dan melanjutkan perjalanan ke villa. Sampe villa, I personally amazing dengan villanya. Ajib gila deh, menurut gue si mewah. Jadi gak semacam villa, mungkin kayak hotel juga kali ya per kamar gitu.

nah kamar kita di ujung sana

Sampe villa, gue dan fahmi langsung buru-buru sholat dan gak tahan buat nyebur ke kolam renang (mungkin sama juga dengan yang lainnya). Abisnye kolam renangnya biru bersih menggoda gimana gitu, haha. Mulai dari satu dua orang yang nyemplung. Lama-lama hampir semuanya juga pada ikutan nyemplung. Dan disana mulai dari yang beneran berenang, maen “polo aer” gadungan, foto-foto pake kamera underwater, sampe salto semuanya jadi satu.


Pokoknya seru banget deh pas di kolam renang. Acara di kolam renang Cuma sampe sebelom magribh, anak-anak udah pada naek dan mandi. As usual, after swimming badan terasa capek dan bawaannya bangun tidur. Dan ternyata gue tidur beneran baru bangun sekitar jam 7 malem.

Since, I have responsibility to organize this event so I with some of my friend (yudhi, sigma, diles, dll) prepare to next session. Acara selanjutnya yaitu makan malem yang abis itu diterusin dengan joget balon dan sharing session.

Pas joget balon, sumpah pada kocak-kocak banget jogetnye. Dari mulai yang ada naro balon di pala, ada juga yang di dada, ada juga yang di anu nya sampe di pant*t juga ada, haha the condition start to melt and we seems like mixing one of each other.


Setelah joget balon selesai, langsung dilanjutkan dengan sharing session. Tadi yang ada di fikiran gue semuanya bakal mengeluarkan apa yang ada di hati dan fikirannya. Kayak waktu gue SMA kelas 1 (X-i) sharing session berjalan dengan total dan optimal. Apa yang ada di benak mereka dikeluarin tanpa rasa takut dan malu. Dan abis itu kita pada minta maaf satu dengan yang lainnye. And after that I felt relation between us were stronger.

Tapi kalo yang metal kemaren gak sampe segitunya. I just felt that was “forang (forum angkatan)” yang biasa dilakuin di kampus. Bedanya Cuma ini di bandung. Oke maybe most of them ashime or whatever. But I think, why we have to shy? We are family, right?

Sesi ini di awali dengan babe selaku ketua angkatan dan dilanjutkan dengan anak-anak yang lainnya. Gak tau pada kurang interest sama acara ini atau pada malu, yang mao ngomong gak terlalu banyak dan Cuma yang “itu-itu” aja.

Oke, I also say something in this session. And I think I’ll post it in this land to complete what I can’t say at that time

and that was

I really happy can join as TEKNIK METALURGI DAN MATERIAL 2008. Gak pernah kepikiran masuk metal dan akhirnya nyasar ke jurusan yang agak abstrak gini. Awalnya gak nyaman dan bener-bener pingin balik ke SMA yang keadaannya udah nyaman luar biasa sama semua temen SMA waktu itu. But I think, this is life, we can’t just stay in comfortable zone. Jump out and see what the challenge outside.

Tapi lama-kelamaan there is something that make me more comfortable and that was “metal 2008”. Start to personal approaching and finally I felt comfortable with them. But, I just think I didn’t have enough media to develop my hobbies, my skill, my personality or whatever in metal. let say, I like journalism, photography, makes any independent movie, swimming, creative event and something else.

I didn’t say there wasn’t friend who have same hobby with me. Yoga, doni, avis they’re interest with photography. Aziz, tezar also interest to make independent movie and now ndaw, diles, and some of metal 2008 start to like swimming. Tapi di metal yang kayak begituan gak terlalu booming. Yang booming yah kalo gak basket, futsal, gaple, dll.

When I was in 3rd term. I have think someday to review what I had did in metal. I didn’t remember anything. Yang gue inget, gue Cuma jadi “sie.dokumentasi” yang kerjaannya motion orang. Yah, Cuma itu doang yang keinget. Sedangkan temen gue yang lain udah ada yang jadi PO, ada yang udah menduduki posisi penting di metal dan sebagainya. So I decide to move to RTC UI FM to try develop my skill and personality.

I have many interesting experience in RTC. Meet with friend from another faculty, have a news about campus life from different point of view, have a chance to make creative event such as livecoustic. Beside RTC I just join as volunteer in JiFFest and challenge myself as head of publication and documentation OIM UI.

But since I join in many event or organization, I just felt my friend forget that I still “metal 2008”. Bahkan I am the person who last added in metal 2008 group facebook. Yang pada saat itu kalo gue gak minta di add, bakalan ke skip. Haha its okay even there wasn’t my name in your mind and your soul. Your name already taken in my mind and my soul.

Overall now I enjoy as “metal 2008”

Ps: now I’m really shy when I remember that freaky b*thcy moment when I said that. f*ck! gue juga gak ngerti kenapa bisa ngomong kayak gitu. sorry ya sorry. menjijikan!


Abis sharing session selesai, dilanjutin sama pembacaan award. Mulai lah hasrat untuk ceng-ceng-an antar metal 2008 keluar. Hahaha banyak award kocak yang diterima sama temen gue yang pantes dapet award itu. Setelah semua selesai kita mengumandangkan lagu angkatan metal 2008 yang agak misterius, haha.

Udah malem juga, jadi ada yang langsung tidur ada juga yang karaokean bentar. Besokan paginya kita check out dari hotel dan menuju ke tangkugan perahu. Good bye, villa setiabudi. Di tangkuban perahu seru banget buat foto-foto. Yang gue inget paling interest buat di foto si dua perjaka tampan (joni dan tezar). gak bisa ngeliat gue dan yang megang kamera lainnya nganggur dikit langsung manggil dan minta difoto. Hahaha tapi gakpapa seru seru.





Setelah puas foto-foto ria di tangkuban perahu, lanjut makan siang di tempat yang gue kirain kafe ternyata tempat buat prasmanan dari banyak rombongan yang pada travelling juga. Pas masuk, ada penyanyi dangdut yang lagi berkumandang. Seperti biasa, hasrat ketua angkatan kita si babe dan beberapa temen gue yang lainnya pada goyang segoyang-goyangnya. Hahaha rame banget deh udah kayak yang di tipi-tipi. Udah fuad gak ada obatnye pake celana pendek, kaos kaki panjang, sarung di kalungin, pake topi yang kayak ron weasley dan kacamata item biar nampol. Hahaha gak ada obat

Lanjut lagi ke sari ater (pemandian air panas). Nah kalo di tempat yang satu ini temen kita ada yang bener-bener no cure. Belom di kolam pemandian aer panas udah duduk di atas patung badak. Hahaha mari kita sebut ABEJO

ABEJO in Action

Awalnya kita pada misah ada yang main paintball, ada yang duduk dimana, ada yang nyelupin kaki di salah satu kolam. Tapi akhirnya kita bayar ke salah satu kolam yang agak private buat berendem. Awalnya males nyebur gue, karena ujan dan gak tau gak ada hasrat buat nyebur. Tapi karena hampir semuanya nyebur, yauda gue ikutan nyebur juga. Gila panas juga nyeeeet. Gue kira anget-anget gimana doang. Gue aje Cuma nyemplungin kaki terus nyiram airnya dikit-dikit pake air anget itu. Gak berani nyelupin semua badan. HOT meeen!

Malah abis bangun dan mao mandi, telapak kaki jadi gatel luar biasa. Langsung aja buru-buru mandi. Dan abis itu lanjut pada nerusin perjalanan. Sekitar dikit lagi magribh kita berangkat menuju anyer. Di bis seperti biasa kita karoks. Tapi untuk sesi ini rising starnya si gondrong. Haha mulai dari nyanyi lagu favoritnya si ecutez sampe nyanyi yang laen juga sambil rada ngelawak. Hahaha

Gonz as the rising star. hahaha

Karena mulai ngantuk dan ketiduran, pas bangun ternyata depan bis udah banyak truk yang gede gede banget. Pas gue Tanya si tezar yang ada di samping gue, katanya anak gunung Krakatau sedikit berguncang makanya pelabuhan merak ditutup. Jadinya mecet luar biasa. Terus ada yang bilang “truk ini dari 3 hari yang lalu juga belom jalan-jalan”

Anjriiiiiiiiit!!! Gimana nasib kita. Udah jam 12 malem kejebak macet parah yang gak gerak diantara truk gede. Si hutri, babe sama tezar jalan kaki dari tol nyari jalan keluar ke rumah tezar dan si tezar langsung ngebawa mobil buat ngangkut yang cewe-cewe dulu. Tapi Alhamdulillah yang tadinya macet total, jadi sedikit bergerak dan akhirnya bis kita langsung ke kanan dan muter balik kearah sebaliknya. Beberapa anak-anak turun buat malang bus. Waaaaah kalo lo disono bener-bener kerasa serunya deh.  Udah kayak mao survival.


anak-anak lagi pada malang bis

Seneng udah bisa jalan, langsung berangkat ke villa yoga. Lagi buru-buru gini si fahmi malah kebelet b*ker. Nunggu dulu deh bentar. Nyampe villa yoga gue langsung tepar di ubin. Gak pake milih-milih tempat tidur lagi.

Paginya pas gue bangun, banyak anak-anak yang masih tidur. Jadinya gue fotoin dulu bentar. Baru abis itu gue sarapan. Dan lanjut ke pantai. Di pantai seperti biasa wajib banget foto-foto. Yang laen ada yang nyebur ada yang banana boat. Tapi gue gak, Cuma moto aje, males mandinya. Soalnye kamar mandinya villa yoga Cuma dua.

Photobucket
Gue nyoba foto lompat berkali-kali dan hasilnya Cuma begini. haha

Abis puas maen di pantai, gue dan beberapa temen gue mandi di kamar mandi umum. Abis itu packing dan siap-siap pulang. Oh iya, ada door prize dari pihak travel. Dan gue dapet loh. Jam dinding lumayan. Hahaha

Balik lagi ke pantai buat foto angkatan bareng-bareng. Dan abis itu meluncur ke KS. Jujur pas disana gue ngantuk berat. Kayaknya yang lain juga deh. Muterin beberapa plant kayak biasa dan setelah selesai ya kita pulang. Nothing too interesting in KS I think. Gue si semangatnya Cuma pas maen-maennya doang. Kalo kunjungan industrinya ngantuk. Haha astagfirullah.


KS selesai dan harus balik ke depok. Nah pas baliknya di bis yang gue naikkin ada cerita seru. Salah satu temen kita si abejo berlagak seperti penyiar radio. Yang awalnya Cuma iseng-iseng sampe bikin DUDU (Dari, Untuk, Dengan Ucapan) dengan dibuka line SMS ke hp ndaw. Dan banyak banget yang interest. Sms di hp nya ndaw sampe penuh. Bahkan joni sampe pending sms ke ndaw yang sama-sama satu bis.

Gilaaaaaks. Sms nya kocak-kocak parah. More info liat di hp nya ndaw aja deh. Lengkap, ahahaha. Dan akhirnya gue turun di tanjung barat dan lanjut pulang naek kereta bareng avis.

Metal 2008 thank to everything that you give to me. this trip really interesting moment for me. adain lagi dong jalan-jalan bareng selain ini. Really happy can join with all of you. Remember one quote from me

“seberapa suksesnya kita nanti, ingatlah bahwa kita pernah dipertemukan di keluarga besar metal 2008”

That’s all : )

NIZARLAND
“Where The Land Inpire The World”

6 komentar:

  1. nizar, kok bisa sih fotonya jd .gif gitu? ajarin gue dong yak
    “seberapa suksesnya kita nanti, ingatlah bahwa kita pernah dipertemukan di keluarga besar metal 2008”--> great quote!

    BalasHapus
  2. itu pake fitur animasi di photoshop siiiig. pake multi layer. kapan2 gue ajarin deeeh

    BalasHapus
  3. kalo gw suka kata2 "anjriiitttt" tp pake aksennya mr.john

    BalasHapus
  4. emang anjrit itu, anjriiiiit nya mr. john. hahahah

    BalasHapus
  5. hahaha,nice post..
    ntar kalo udah pada sukses dan baca posting ini pasti bakal kangen banget 3 hari unforgetable moment w/ metal08..ehehe

    BalasHapus
  6. iya banget ziz. the best moment i ever had with metal08

    BalasHapus