Minggu, 17 Oktober 2010

new camera DSLR :D

halo semuanyaaaa, apa kabaaaar? :D udah baca postingan gw yang sebelumnya belooooom? nah postingan ini adalah jawaban dari semua kepenasaran kalian.

siapa yang penasaran?
hahaha, okedeh kalo begitu. i just wanna share that i already get what i want. new camera DSLR :D

Nikon D5000

gw uda lama bangeeet kepengen punya kamera. sebenernya dari awal SMA gw uda mulai nabung buat beli kamera digital. tapi karena duitnya gak kekumpul-kumpul juga. terus tren juga uda maju ke DSLR. makanya gw jadi kepengen banget punya barang yang satu ini.

maybe, some people think that i don't need this camera, i just wanna be more cool with this camera. but they are so wrong. i will prove that this camera very useful to me

untuk membeli kamera ini emang bener-bener butuh perjuangan. dari mulai ngumpulin duit sampe pas waktu belinya.

waktu ngumpulin duit

ingatkah kalian dengan kontes foto chocolatos yang gw ikuti? pasti inget kalo uda liat foto yang satu ini.


foto yang sempet membuat facebook heboh. haha komen sama yang like this lebih dari 500 orang. but that's the thruth. gw minta hampir semua temen gw yang ada di facebook buat nge-like sama comment. sampe sampe setiap gw buka facebook isinya cuma notif tentang foto ini sampe-sampe temen gw merasa terganggu dengan notif yang banyak yang ternyata komen di foto gw. haha maaf ya

nah ini adalah salah satu usaha gw untuk ngumpulin duit buat beli DSLR. target gw itu, gw menang juara 1 dan dapet BB biar bisa gw jual. ternyata gw cuma juara MP4 player. yaudalah gapapa. belom rejeki berarti.



selain itu juga gw uda ngikutin lomba djarum black blog competition. tapi kalaaaaah juga :(

awalnya mulai hopeless. nyoba cari-cari lomba tapi kebanyakan lomba foto. sedangkan gw aja belom punya kameranya. gimana mao ikutan. banyak juga lomba karya ilmiah, tapi otak gw kurang ilmiah boooooosss! jadi bingung juga,

dan sampe akhirnya gw coba ngapply salah satu beasiswa yang ada di kampus. dan alhamdulillah banget gw dapeeeeeeeet. dan dengan tambahan duit nyokap akhirnya gw bisa deh beli kamera yang udah gw idam-idamkan ituuu :D


saat beli kamera

waktu beli pun bener-bener butuh perjuangan. kamis, 14 oktober 2010 gw coba cari kamera ini dengan sodara gw (eki). menuju harco mangga dua, uda mulai muter-muter tapi. harganya gak pas sama duit yang ada di kantong. ada yang murah waktu gw mao beli paketan, tapi ujung-ujungnya isinya barang-barang yang jelak. mulai daru UV filternya terus tas kameranya. dan yang paling parah garansinya gak jelas katanya. lah gw kan ngeri. gw beli barang yang gak bisa dibilang murah dengan garansi yang gak jelas.

karena uda cape muter-muter tanpa hasil, tadinya kita mao langsung ke pasar baru. katanya kan banyak toko yang murah tuh disana. tapi ternyata pas gw keluar banjir parah dan macet. ketika gw ngelewatin mall mangga dua ada baliho gede bhinneka.com. menurut baliho itu ada toko bhinneka di mall ini. dan setau gw bhinneka.com salah satu tempat jual beli yang terpercaya.

tapi ternyata tokonya uda tutup. jadi kita muter ke toko yang laen. dan dapet satu toko yang palin oke, garansinya jelas dan terbilang murah. disana gw beli SLR + Kit Nikon D5000, UV filter, antigores, MMC V-Gen 4Gb. tapi sayangnya gw gak beli tas karena duitnya gak cukup :(

tapi gapapa, gw pulang dengan senang dengan membawa kamera yang udah lama gw pinginin :)


and last but not least my pict with camera t-shirt


ASOOOOY YA? haha

oke semuanya tunggu letupan-letupan menarik di NIZARLAND ini setelah ada kamera baru. jangan sampai ketinggalan :)

nb: sorry, sorry, sorry jek kalo bahasa inggrisnya ngaco

2 komentar:

  1. asik dah kamera baru..gebetan gw juga suka fotografi jar! hahahhaha *gapentingbanget

    BalasHapus
  2. hehehe makasih loh mel. akhirnya kesampean juga mimpi gw, hehe
    ciye ciyeeee siapa gebetan ente sekarang?
    gw ikutan lomba foto yang festival anak antrop aaaaah. hehe

    BalasHapus